Tiga Jam Diserbu 50 Pendaftar

0
176

Samsat Buka Perpanjangan STNK Mobiling


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Kekosongan material BPKB dan STNK belum teratasi. Hingga kemarin, warga yang hendak mengurus BPKB belum bisa mendapatkan BPKB asli karena distribusi material dari Korlantas Mabes Polri belum datang. Sebagai penggantinya, petugas Samsat Banyuwangi sebatas menyetempel notice untuk ditukar BPKB asli nanti. ”Mudah-mudahan sebelum tanggal 31 Agustus 2013, distribusi BPKB dari Korlantas sudah tiba.

Sementara yang kita serahkan surat keterangan pengganti BPKB,” jelas Kanitregident Polres Banyuwangi Ipda Amar Hadi. Pernyataan Amar itu disampaikan kepada wartawan saat memimpin operasi simpatik perpanjangan STNK di dekat parkiran pertokoan Roxy. Banyuwangi kemarin malam. Menurut Amar, untuk memudahkan masyarakat memperpanjang STNK, pihaknya menjemput bola dengan membuka stan di depan Roxy.

”Loket kita buka pukul 17.30 sampai pukul 21.00. Ini semata untuk mendorong masyarakat agar sadar bayar pajak STNK. Operasi Simpatik ini akan berakhir 27 Mei nanti,’’ jelas Amar. Operasi Simpatik itu tergolong istimewa karena menghadirkan jebeng dan thulik. Putri kecantikan itu sesekali membagi-bagikan bunga kepada masyarakat yang hendak membayar pajak STNK. Kegiatan itu tergolong manjur karena dalam tiga jam lebih mampu mengumpulkan 50-70 warga yang memperpanjang STNK. ”Secara permanen nanti kita juga akan buka loket di kawasan Taman Sri Tanjung,’’ tandas Amar. (radar)

Loading...