Tiket KA untuk Mudik Sudah Ludes

0
164
MENUNGGU: Para calon penumpang di depan loket Stasiun KA Karangasem, Banyuwangi, kemarin (23/7).

BANYUWANGI – Kalau Anda ingin mudik atau balik naik kereta api (KA) sepekan sebelum dan sesudah Lebaran, itu akan sulit terwujud. Sebab, tiket KA untuk masa Lebaran sudah ludes terpesan di Stasiun Karangasem, Banyuwangi. “Untuk keberangkatan tujuh hari sebelum Lebaran dan tujuh hari setelah Lebaran sudah habis,” kata Koordinator Stasiun KA Karangasem, Poniman, kemarin (23/7).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selama ini, PT. KAI memang sudah menerapkan pemesanan tiket KA 90 hari sebelum hari ke berangkatan. Apalagi, kini tiket kereta juga dapat di pesan secara online. Calon penumpang bisa memesan tiket KA melalui mesin ATM dan ber bagai gerai tiket, seperti minimarket, kantor pos, dan agen perjalanan. Poniman mengakui, lonjakan penumpang tidak terlalu terasa seperti mudik Lebaran tahun sebelumnya.

Sebab, semua pe numpang KA wajib duduk di kursi masing-masing sesuai yang tertera di tiket. Selain itu, untuk menghindari calo tiket, masing-masing ti-ket harus menggunakan nama yang sesuai identitas ca -lon penumpang. Dengan de-mikian, calo tiket tidak bisa men jual tiket dengan harga yang lebih mahal. Apalagi, saat pemberangkatan, petugas selalu melakukan pemeriksaan identitas diri penumpang. “Nama yang tercantum di tiket harus sama dengan kartu identitas. Jika identitas tidak sama, kami anggap hangus atau tiket tidak berlaku,” ujar Poniman.(radar)

Loading...