Tiket Masuk Murah, Sewa Perahu Miring

0
435
RAMAI: Pengunjung berjalan di sepanjang dermaga perahu di wisata Blok Bedul.

TIKET masuk kawasan ekowisata Bedul cukup murah. Untuk orang dewasa, tiket dibanderol Rp 5.000. Khusus pelajar lebih murah, yakni Rp 4.000 per orang. Sedangkan, anak-anak hanya Rp 2.000. Wisata Bedul biasanya ramai pengunjung pada hari Sabtu dan Minggu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Begitu juga di musim libur sekolah. Pengunjung juga ramai pada hari-hari besar tertentu, seperti 1 Syuro. Bahkan, pada hari tertentu, seperti malam Jumat Legi, juga berdatangan pengunjung dari kalangan tertentu. Biasanya mereka melakukan ritual. Salah satunya di mata air Sumber Randu 3, yang ada di kawasan Blok Bedul.

Air dari Sumber Randu 3 ini dipercaya bisa menyembuhkan segala macam penyakit. Biasanya pengunjung sengaja membawa jeriken untuk mengambil air,” terang Ponidi, Komandan Peleton Linmas Desa Sumberasri saat ditemui di Bedul. Menurut Ponidi, pengunjung tidak perlu khawatir untuk menikmati kuliner di Bedul.

Sebab,di kawasan wisata itu sudah tersedia berbagai menu lezat di warung-warung. Ada ikan bakar dan ayam pedas, yang bisa disantap bersama teman atau keluarga. “Jangan khawatir, di sini tersedia banyak makanan enak dan minuman segar,” kata Ponidi. Sebuah musala sederhana dari bangunan bambu juga berdiri di kawasan tersebut. Di depannya terdapat keran tempat mengambil air wudhu dari Sumber Randu 3, yang segar dan tidak payau.

Beberapa gazebo dari papan kayu dan bambu juga bertebaran dan bisa dimanfaatkan untuk berteduh sembari menyantap bekal makanan dan minuman. Untuk menikmati wisata air di Segara Anakan juga tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Satu orang pengunjung cukup membayar Rp 5.000 untuk menyeberang ke pulau di depan dermaga. Di lokasi tersebut, pengunjung bisa melihat aneka satwa liar. Salah satunya monyet.

Pengunjung juga bisa menyewa satu perahu Gondang-Gandung hanya Rp 127 ribu untuk mengantar mengarungi perairan sejauh 3 Km menuju Ngagelan di kawasan TNAP. Di Ngagelan, pengunjung bisa melihat secara langsung penangkaran anak penyu, yang akan dilepas di pantai laut selatan ketika sudah waktunya.(radar)