Tim Gabungan Turunkan Gambar SBY

0
148

BANYUWANGI – Tim gabungan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan Satpol PP membersihkan atribut kampanye partai politik (parpol) dan calon anggota legislatif (caleg) yang masih terpasang pada hari tenang kemarin (7/4). Pembersihan alat kampanye itu dilakukan secara serentak di 24 kecamatan dengan melibatkan Panwascam dan Satpol PP kecamatan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Di tingkat kabupaten, tim gabungan menertibkan branding bangunan tua yang digunakan sebagai media kampanye di Jalan PB. Sudirman milik caleg DPR RI dari Partai Demokrat Azam Azman Natawijaya. Branding bergambar Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Azam, dan caleg DPRD Jatim Cholfa Yasmien, itu kemarin siang diturunkan karena melanggar UU 8 Tahun 2012 tentang pemilu.  

Selain menurunkan gambar SBY, Azam, dan Cholfa, tim gabungan juga menutup nama caleg dan gambar lam bang partai yang sedang berkuasa itu. Setelah dihapus, branding bangunan tua itu sudah tidak terlihat sebagai media kampanye. “Selain di ibu kota kabupaten, kami juga menginstruksikan Panwascam membersihkan atribut yang bertebaran di kecamatan,” ungkap Ketua Panwaslu, Rorry Desrino Purnama, kemarin.

Walau Panwaslu sudah menginstruksikan Panwascammem bersihkan alat peraga, tapi di beberapa ruas jalan masih berkibar beberapa atribut kampanye. Pihak Panwaslu tetap berharap parpol dan caleg menurunkan sendiri atribut nya. Jika hanya berharap kepada petugas Panwaslu dan Satpol PP, niscaya atribut-atribut itu tidak akan bersih hingga pelaksanaan oblosan nanti. 

Personel Panwaslu dan Satpol PP sangat terbatas, sedangkan ada ribuan atribut kampanye parpol dan caleg yang harus diturunkan. Kesadaran parpol dan caleg menurunkan alat peraga kampanye mereka sangat diharapkan Panwaslu. Jika parpol dan caleg memiliki kesadaran sen diri membersihkan atribut kampanyenya, maka akan sangat berarti bagi pendidikan politik masyarakat. (radar)

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta