Timbang Balita, Santuni Gakin

0
190
PEDULI : Pris Kasihani didampingi suaminya, Camat Genteng Yusdi Irawan memberikan vitamin A kepada balita di Posyandu Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Sabtu lalu.

GENTENG– Jiwa peduli terhadap sesama seolah-olah sudah menjadi motto hidup Camat Genteng Yusdi Irawan, SE. Ternyata jiwa sosial dan tak mengenal lelah dalam bekerja tersebut juga menular kepada istrinya, Pris Kasihani, SH. Di bulan Ramadan ini, kedua pejabat tersebut masih tetap kompak menjalankan aktivitas tugas dinas.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selama bulan puasa ini, berbagai kegiatan mulai buka bersama hingga menggelar kegiatan patrol keliling waktu sahur juga dilakukan. Khusus Nyonya Yu sdi, perempuan berkacamata itu ternyata mempunyai perhatian lebih mengenai kesehatan. Terutama dalam hal kesehatan anak. Sebab, menurutnya, kesehatan pada masa balita berpengaruh terhadap kecerdasan anak.

Selama ini, kegiatan sosial itu sudah diaplikasikan dalam berbagai bentuk. Salah satunya, kegiatan rutin berkunjung di Pos Kesehatan Terpadu (Posyandu). Tapi, khusus bulan puasa ini, Pris tak hanya memberikan vitamin A kepada balita. Me- lainkan juga member ikan santunan kepada warga yang membutuhkan. Pemberian sembako kepada belasan warga miskin (Gakin) itu sudah sering dilakukan Pris.

Baginya, sikap sosial itu bisa menumbuhkan semangat dalam bekerja. “Semoga ban- tuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,’’ ujarnya kepada koran ini, kemarin. Pris menjelaskan, kegiatan timbang badan di posyandu plus pemberian vitamin sekaligus santunan itu disentralkan di posyandu Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng. “Di bulan Ramadan ini, mari kita perbanyak berbagi kepada sesama,’’ajaknya. (radar)

Loading...