Tingkatkan Kualitas SDM Karyawan

0
201

tingkatkannPerbarindo Gelar Pelatihan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GAMBIRAN – Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Komisariat Banyuwangi menggelar pelatihan bertajuk In House Training tentang analisa kredit dan Professional Selling Skill di Hotel Surya Jajag, Kecamatan Gambiran kemarin. Kegiatan itu diikuti oleh para karyawan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di bawah naungan komisariat Perbarindo Kabupaten Banyuwangi.

Loading...

Semua peserta itu tercatat di 17 BPR yang tersebar di Bumi Blambangan. Kegiatan pelatihan itu sedianya akan dilaksanakan selama empat hari. Ketua Perbarindo Komisariat Banyuwangi, Drs. Ec. Mansyur menuturkan, bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada setiap BPR yang ada di Banyuwangi, “Kegiatan pelatihan ini juga meningkatkan daya saing dengan lembaga keuangan yang lain,’’ ungkapnya.

Menurut dia, ada beberapa tahapan dalam agenda pelatihan yang rutin digelar setiap satu semester itu. Antara lain, para peserta akan dibekali mengenai analisa kredit dan Profesional Selling Skill. ‘’Masing-masing tahap akan diselesaikan selama dua hari,’’ terang Mansyur, pimpinan BPR Genteng. Panitia menghadirkan trainer handal Boaz Baan Lotte dari Lembaga Solata Smile Comunication, Malang.

Para peserta tampak antusias mengikuti acara sejak pagi hingga sore itu. ‘’Kualitas SDM memang menjadi prioritas utama demi pelayanan terbaik kepada para nasabah,‘’ pungkasnya. Sementara itu, kegiatan pelatihan tersebut dibuka dihadiri oleh sejumlah pengurus Perbarindo Jawa Timur. Bahkan, ketua Perbarindo Jatim, Hari Wuryanto didaulat membuka acara. (radar)

Loading...