TKI Bagorejo Meninggal di Abu Dhabi

0
730

SRONO – Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Banyuwangi yang meninggal di luar negeri terus bertambah. Kali ini pahlawan devisa bernasib malang itu adalah Rohimah binti Madi Kholil, warga Dusun Krajan, RT 01 – RW 05, Desa  Bagorejo, Kecamatan Srono.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Perempuan berumur 55 tahun  itu dikabarkan meninggal bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-70 tanggal 17 Agustus 2015  lalu. “Ibu Rohimah itu bekerja di Abu Dhabi (Uni Emirat Arab),” cetus Kepala Dusun Krajan, Desa  Bagorejo, Supiyanto, 47.

Menurut Supiyanto, sebelum meninggal, Rohimah sempat menghubungi keluarganya dan ingin balik ke Indonesia. Tetapi, kepulangannya terkendala kesehatan yang tidak memungkinkan naik pesawat. “Rohimah kurus,  katanya komplikasi,” ungkapnya.

Dua hari setelah menghubungi ke luarganya, terang Supiyanto, tepatnya pada 17 Agustus 2015 keluarga mendapat kabar dari Abu Dhabi bahwa Rohimah meninggal dunia. “Sakitnya sudah lama. Ingin pulang tidak  ada maskapai yang mau membawa,”  cetusnya.

Loading...

Tetangga Rohimah di Desa Bagorejo, Lutfi Hakim, 37, menyampaikan jenazah Rohimah sebenarnya akan dipulangkan ke  Banyuwangi. Atas saran pemuka agama setempat, keluarga korban akhirnya menyepakati jenazah almarhumah dimakamkan di  tempatnya bekerja di Abu Dhabi.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2