TNI-DKP Bersihkan Sisa Banjir

0
241

tniSEMENTARA itu, pagi kemarin (13/7), Kodim 0825 Banyuwangi langsung mengerahkan ratusan personel untuk membantu warga membersihkan sisa banjir Sabtu malam (12/7). Prajurit TNI berseragam doreng tersebut membaur bersama warga untuk mengangkat dan membersihkan perabotan para korban banjir di Lingkungan Krajan, Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Banyuwangi. Langkah serupa juga dilakukan ratusan petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bukan hanya membantu membersihkan perabot masyarakat, prajurit TNI, petugas DKP, dan warga bahu-membahu membersihkan lumpur yang mengendap di ruas jalan S Parman, Banyuwangi, serta membersihkan sampah di aliran Sungai Bagong. Selain mengerahkan personel, DKP Banyuwangi mengerahkan tiga mobil tangkai PMK, satu mobil tangki taman, dan satu unit dump truck. 

Loading...

Mobil tangki dikerahkan untuk menyemprot lumpur yang mengendap di jalan poros penghubung Banyuwangi-Jember tersebut, sedangkan dump truck diterjunkan untuk mengangkut sedimen sungai. Camat Banyuwangi Aziz Hamidi bersama Muspika setempat tampak hadir dan mengikuti kerja bakti tersebut.

Sedangkan dari jajaran TNI, tampak hadir Pasi Teritorial Kodim 0825 Banyuwangi, Kapten Inf Bambang Mujiono; Pasi Operasional Kodim Lettu Inf Misdari, dan Komandan Koramil Banyuwangi, Kapten Inf Gunawan. Camat Aziz mengatakan, Kodim 0825 Banyuwangi mengerahkan personel Koramil asal sekitar Kecamatan Banyuwangi untuk membantu warga korban banjir. 

Disokong petugas DKP, personel TNI melaksanakan kerja bakti membersihkan sisa banjir. Camat Aziz menambahkan, selain membantu masyarakat membersihkan sisa banjir, bantuan lain juga telah dikucurkan kepada para korban. “BPBD telah menyalurkan bantuan makanan siap saji. Setelah ini akan kita evaluasi bantuan apa yang paling dibutuhkan para korban banjir tersebut,” cetusnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala DKP Banyuwangi, Arief Setiawan mengatakan, pihaknya mengerahkan seratus personel DKP untuk membantu korban banjir. Selain personel, DKP juga mengerahkan sejumlah kendaraan untuk menopang upaya membersihkan sisa banjir yang melanda Sabtu malam tersebut. “Kami sifatnya membantu. Kami peduli dengan apa yang terjadi,” pungkasnya. (radar)

Loading...