Track Downhill Kalibaru Kalahkan Jateng

0
967

LICIN – Ini kabar baik bagi pencinta gowes lintas alam di Jawa Timur. Lintasan sepeda kategori downhill di Bumi Blambangan ternyata dinilai sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia. Lintasan sepeda ekstrem kelas downhill yang berada di Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, itu termasuk yang disukai penggila olahraga yang memacu adrenalin itu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

‘’Lintasan downhill tujuan wisata yang berada di Kalibaru, termasuk yang terbaik. Banyak tamu yang mengakui lintasan downhill itu jauh lebih baik daripada lintasan downhill di Salatiga, Jawa Tengah,’’ ujar Eko, cross country cyclist guide asal Jember.

Loading...

Eko menambahkan, wisata olahraga downhill memang membidik kalangan tertentu. Hanya mereka yang hobi bersepeda ekstrem yang memburu lintasan-lintasan curam menantang maut semacam itu. “Masyarakat umum lebih menyukai lintasan cross country di alam terbuka,” jelas pemandu yang suka gaya rambut pelontos itu.

Sementara itu, Owner Pesona Ijen Tour and Travel, Supriyadi, menyambut baik pengakuan kalangan cyclist terhadap lintasan downhill di  Banyuwangi itu. Oleh karena itu, pihaknya siap memfasilitasi penggemar sepeda adan masyarakat umum yang akan menaklukkan lintasan ekstrem di Bumi Blambangan.

Masyarakat yang suka cross country, kata dia, tersedia banyak rute yang tak kalah mengasyikkan di beberapa kecamatan. ‘’Salah satu yang paling disukai tamu adalah lintasan di Tawonan, lereng Gunung Ijen,” ujarnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2