Truk Adu Pantat, Sopir Tergencet

0
301
KORBAN: Jenazah Suwandi dibawa ke RSUD Blambangan kemarin malam.

KALIPURO – Nasib tragis menimpa Suwandi, 40. Sopir truk yang tinggal di Desa Sumberwadung, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, ini tewas mengenaskan dengan kondisi leher nyaris putus. Peristiwa itu terjadi saat dia akan memindah kontainer dari truk trailer ke truk Fuso di Jalan Gatot Subroto, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Senin malam kemarin (14/5).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Untuk keperluan pemeriksaan, korban yang meninggal di lokasi kejadian ini sdibawa ke RSUD Blambangan. Setelah diperiksa, jenazah korban langsung dikirim ke rumah duka di Kecamatan Glenmore. “Kasus ini masih kita tangani,” cetus Kapolsek Kalipuro, AKP Sudarsono, kemarin (15/5). Demi keperluan pemeriksaan, jelas Sudarsono, dua sopir truk Arif Munandar, 48, asal Dusun Tugurejo, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tegalsari; dan Febi Astrada, 28, warga Dusun Lidah, Desa/Kecamatan Gambiran untuk sementara diamankan di Mapolsek Kalipuro.

Loading...

“Ada dua sopir yang kita amankan,” terangnya. Kecelakaan kerja yang menimpa Suwandi itu terjadi sekitar pukul 18.00. Saat kejadian, korban bertugas memberi aba-aba dua truk yang disopiri Arif dan Febi tersebut. “Kontainer dari trailer dipindah ke truk yang disopiri Arif secara manual,” katanya. Saat kontainer sudah ada di atas truk yang disopiri Arif, ternyata kontainer tersebut belum masuk semua. Untuk memasukkan kontainer tersebut, Febi mendorong dari belakang menggunakan truk. “Dua truk itu bergerak adu pantat.

Di antara kedua truk itu diberi kayu dan dipegangi Suwandi,” jelasnya. Diduga tidak kuat menahan tekanan dua pantat truk tersebut, kayu yang dipegang korban patah. Patahan kayu ini memantul cukup keras dan mengenai leher Suwandi. “Suwandi meninggal di lokasi kejadian. lehernya nyaris patah terkena kayu itu,” ungkapnya. Untuk mengusut kasus tersebut, jelas dia, sopir kedua truk yang adu bokong itu dibawa ke polsek, termasuk dua truk yang diduga menjadi penyebab korban meninggal. “Dua sopir yang truknya adu bokong masih kita amankan di polsek,” cetusnya. (radar)

Kata kunci yang digunakan :