Truk Muatan Jagung Terguling

0
452
Foto: jatimnow

BANYUWANGI – Mobil truk bermuatan jagung yang dikemudikan Sugeng, warga Kecamatan Badung, Kabupaten Denpasar, terguling di dekat perlintasan kereta api (KA) di Jalan Raden Wijaya, Banyuwangi, Minggu (31/3/2019) kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Dilansir dari jatimnow, truk bernomor polisi DK 9480 BD tersebut terguling setelah ditabrak dari belakang oleh truk gandeng bermuatan semen. Truk bernomor polisi P 8994 UK tersebut disopiri Misnanto.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Banyuwangi, Iptu Ardhi Bita Kumala mengatakan, dari keterangan saksi yaitu kernet truk gandeng, Rizal Khariri, kendarannya melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Dari arah yang sama melaju truk bermuatan jagung menyalip truk bermuatan semen.

“Setelah mendahului, truk bermuatan jagung tiba-tiba mengerem mendadak sebelum sampai di perlintasan kereta api di Lingkungan Kluncing, Kecamatan Giri. Karena jarak yang sudah dekat dan truk gandeng berusaha mengerem sehingga terjadilah benturan. Kondisi jalan di situ juga menurun,” ujarnya.

Akibat insiden tersebut, truk gandeng yang bermuatan semen mengalami kerusakan di bagian depan. Sedangkan, truk yang bermuatan jagung rusak di bagian depan dan sebelah kanan truk akibat terguling.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Beri Rasa Aman kepada Nelayan, Satpolair Gelar Patroli di Perairan Banyuwangi