Truk Muatan Jagung Terjun ke Jurang

0
102

Truk-Muatan-Jagung-Terjun-ke-Jurang-di-Banyuwangi

WONGSOREJO – Kecelakaan tunggal terjadi di kawasan wisata Watudodol, Desa Bangsring, Wongsorejo, Jumat (6/5) siang kemarin. Sebuah truk bermuatan jagung terjun bebas ke jurang di sebelah utara patung gandrung Watudodol.

Beruntung, meski truk warna kuning tersebut nyemplung jurang sedalam 10 meter, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Kecelakaan tunggal itu terjadi pukul 11.30. Saat itu truk bermuatan 8 ton jagung tersebut melaju dari arah Wongsorejo menuju arah Banyuwangi.

Loading...

Sampai tanjakan di utara Patung Gandrung tiba-tiba ada pengendara motor dari arah berlawanan mendahului kendaraan di depannya. Melihat itu, sopir truk, Sigit, 40, langsung membanting setir ke arah kiri hingga akhirnya menyebabkan  kendaraan yang dia sopiri terjun ke jurang.

Sigit menuturkan, sebelum terjun ke jurang, truk lebih dulu menabrak  tiang lampu jalan. Selanjutnya, truk menabrak pagar besi pembatas dan akhirnya jatuh ke jurang. ”Beruntung saya pakai sabuk pengaman. Tadi truk ini nyantol dulu di pagar.

Waktu saya  mau turun truk ini bergerak dan malah terjun ke bawah. Alhamdulillah, saya hanya lecet di kaki,” ujar sopir asal Desa Sukonatar, Kecamatan Srono, itu. Kemarin, truk bernopol DK  9528 UD itu hanya mengalami ringsek di bagian depan.

Kabel listrik di pinggir jalan putus akibat dihantam truk. Beruntung kabel itu tidak mengenai tubuh Sigit. Sementara itu, muatan jagung leleran di pinggir jalan. Jagung-jagung tersebut diangkut dari  Desa Galekan, Wongsorejo, menuju Desa sukonatar, Srono. Hingga berita ini ditulis siang kemarin truk masih berada di dasar jurang dan belum dievakuasi.  (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :