Truk Tangki Nyangkut di Rel KA

0
504
MACETKAN JALAN: Mobil tangki milik Pertamina saat nyangkut di rel KA di Dusun /Desa Gitik, Rogojampi.

Selama Proses Evakuasi Arus Lalu Lintas Macet


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

ROGOJAMPI-  Warga yang sedang berada di perlintasan rel kereta api (KA) di Dusun/Desa Gitik, sempat heboh, kemarin sore.   Sebuah truk tangki berukuran besar mendadak tak bisa berjalan ketika berada di tengah-tengah jalur KA tersebut. Usut punya usut, ternyata besi di bagian bawah truk tangki yang hendak menuju arah Depo Pertamina Banyuwangi tersebut, nyangkut di tanjakan aspal tepat di tengah-tengah perlintasan KA.

Kontan saja, kejadian tersebut mengundang perhatian puluhan pasang mata warga setempat, yang sedang menyaksikan G erak Jalan Tradisional Jajag-Banyuwangi (Trajaba). Warga langsung berhamburan datang mendekat ke arah truk tangki tersebut. Begitu juga dengan petugas kepolisian yang sedang mengamankan Trajaba juga langsung datang ke lokasi. Tak ketinggalan juga petugas dari PT KAI, juga datang ke lokasi.

Bersama-sama warga, polisi dan petugas PT. KAI akhirnya berusaha mengevakuasi truk Pertamina tersebut. Kontan saja, selama proses evakuasi, antrean kendaraan dari arah depan maupun belakang truk tangki tersebut cukup panjang. Beruntung tak lama kemudian, truk tangki tersebut akhirnya bisa berjalan meski tidak bisa lancar. ”Beruntung sore itu tidak ada kereta api yang sedang melintas,’’ kata Sulaiman salah seorang warga. Truk tangki itu sendiri terpaksa melewati jalur alternatif di Jalan Gitik, karena saat bersamaan  jalur yang semestinya sedang digunakan untuk kegiatan gerak jalan Trajaba.  (radar)

Loading...