Tugaskan Personil Polisi Bersenjata di Atas Feri

0
160

tugasBANYUWANGI – Momentum arus mudik dan arus balik Lebaran mendapat perhatian aparat kepolisian Bumi Blambangan. Demi menjaga kelancaran dan kenyamanan selama masa Idul Fitri, jajaran Polres Banyuwangi melakukan persiapan sejak dini. Selain akan membangun pos pelayanan dan pengaduan, sejumlah objek vital juga akan dijaga. Kapolres Banyuwangi AKBP Tri Bisono Soemiharso mengatakan,mendekati masa mudik Lebaran, pihaknya sudah menyusun sejumlah agenda.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Di antaranya, membangun dan memaksimalkan pos pengaduan dan pelayanan di sejumlah titik. Pos yang akan difungsikan diperkirakan berjumlah sembilan titik. Pos-pos itu tersebar dari Banyuwangi bagian utara hingga selatan. Guna mendukung kegiatan itu, rencananya Polres Banyuwang iakan dibantu personel Polda Jawa Timur. Sedikitnya dua kompi Sabhara Polda Jawa Timr  akan mendukung pengamanan Banyuwangi selama masa mudik dan balik Lebaran. 

Loading...

Saat datang ke sini, Kapolda Jatim sudah memberi sinyal akan menempatkan pasukan tambahan di Banyuwangi,” bebernya. Ditegaskan Kapolres Tri Bisono, personel dari polda itu akan membantu pengamanan di pelabuhan penyeberangan. Pasukan tambahan itu nanti akan ditugaskan di atas kapal penyeberangan Ketapang-Gilimanuk. Selain itu, mereka juga akan ditempatkan di sejumlah pos.

Kapolres Tri Bisono mengatakan, berdasar pengalaman tahun sebelumnya, pelabuhan menjadi sentral keramaian dan kepadatan selama mudik dan balik. Kepolisian juga akan menyebar anggota di titik vital lain, seperti stasiun, terminal, dan bandara. Guna mengurai potensi kemacetan, kepolisian akan menempatkan personel di sejumlah jalur yang tingkat kemacetannya tinggi, di antaranya jalur Rogojampi hingga Kalibaru. Tingkat kepadatan kendaraan di jalur tersebut cukup tinggi, apalagi jalannya cukup sempit. (radar)

Loading...