Tujuh Parpol Merapat ke Gerindra

0
155

BANYUWANGI – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tampaknya tidak tirtggal diam menyongsong Pilbup Banyuwangi 2015. Meski sejauh ini “manuver” parpol berlambang burung Garuda ini belum terlihat, namun ternyata Gerindra telah didekati sejumlah parpol untuk berkoalisi. Ketua Danan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Banyuwangi, Naufal Badri mengatakan, sejauh ini setidaknya ada tujuh parpol yang berkomunikasi dengan Gerindra dalam rangka penjajakan koalisi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Namun, dia mengaku Gerindra belum memutuskan arah koalisi dalam mengarungi Pilbup Banyuwangi 2015. Naufal menegaskarm, dengan perolehan lima kursi di DPRD Banyuwangi, Gerindra bertekad menjadi parpol pengusung. “Kami ingin jadi kepala alias parpol pengusung, tidak sekadar menjadi ekor atau hanya sebagai pendukung.

Kami siap bergandengan tangan dengan parpol yang sama-sama siap menjadi pengusung calon bupati (cabup),” ujarnya dikonfirmasi via sambungan telepon kemarin (25/1). Menurut Naufal, pihaknya ingin memunculkan cabup yang berkualitas. Jika terpilih sebagai bupati, cabup yang diusung Gerindra tersebut harus mampu mewujudkan masyarakat Banyuwangi lebih sejahtera dan mengurangi angka pengangguran.

Disinggung kemungkinan Gerindra mengusung calon alternatif di luar para bakal cabup yang sudah muncul ke permukaan, Naufal menegaskan, Gerindra siap mengusung calon altenatif. “Tetapi jika bupati incumbent atau calon lain yang telah mendaftar sebagai cabup dari parpol lain juga mendaftar ke Gerindra, ya monggo. Kita akan menyodorkan nama-nama tersebut ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Nanti DPP yang memutuskan siapa yang akan kita usung pada Pilbup mendatang.” pungkas adik mantan Bupati Samsul Hadi tersebut. (radar)

Loading...