Turis Rusia dan Australia Banjiri Plengkung

0
208

TEGALDLIMO – Ratusan wisatawan asing mulai membanjiri Pantai Plengkung yang ada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) Desa Kalipahit, Kecamatan Tegaldlimo. Kedatangan para wisatawan itu, untuk bermain selancar di pantai yang dikenal G-Land tersebut. Para wisatawan asing ini, berangkat ke pantai yang ada di tengah hutan itu umumnya dengan jalur laut melaluiPantai Grajagan, Kecamatan Purwoharjo. Selain itu, juga ada yang melalui darat melalui Desa Kalipahit dengan menjelajah hutan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Setiap harinya, wisatawan asing yang masuk sekitar 65 orang hingga 70 orang. “Mereka ini datang ke G-Land untuk main selancar,” terang Nory’s, salah satu fotografer asal Tegaldlimo yang biasa mangkal di Pantai Plengkung. Menurut Nory’s, wisatawan asing mulai membanjiri PantaiPlengkung ini sejak sepekan terakhir. Ini karena ombak di daerah pantai  Selatan itu mulai tinggi dan bagus dibuat selancar. “Setiap hari rata-rata 65 sampai 70 turis yang datang, mereka yang banyak dari Rusia dan Australia,” ungkapnya. 

Para turis asing ini, terang dia, biasanya menginap di Pantai Plengkung antara sepekan hingga dua pekan. Tapi, jelas dia, juga ada yang tinggal hingga sebulan. “Kalau ombaknya semakin bagus, mereka biasanya memperpanjang liburannya,” cetusnya kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi. Nory’s menyebut, gulungan ombak di Pantai Plengkung biasanya akan terus menunjukkan keindahannya. Itu mulai Mei hingga November. (radar)

Loading...