Uang Rp 13 Juta Semburat di Jalan Adisucipto

0
9306
Ilustrasi

BANYUWANGI – Pengendara dikagetkan dengan “hujan” duit pecahan Rp 100.000 di jalan Adisucipto Banyuwangi pukul 12.45 kemarin (4/7). Ternyata, uang yang tersembur sebanyak Rp 13 juta tersebut diduga milik seseorang yang terjatuh di jalan.

Hingga berita ini ditulis pukul 19.00 tadi malam, belum diketahui secara pasti siapa pemilik uang Rp 13 juta yang jatuh tersembur di jalan itu. Kasat Sabhara Polres Banyuwangi, AKP Basori Alwi mengaku, pihaknya belum mengetahui pemilik uang yang jatuh semburat tersebut.

Basori datang ke tempat kejadian dan tidak mendapatkan informasi yang kurang jelas. Dia mendapat keterangan dari Anggota Satpol PP, Bayu Septian. Rupanya, Bayu juga hanya mendapatkan kabar dari rekan kerjanya yang bernama Kholakul Isa.

“Informasi yang kami dapat, orang yang membawa uang tersebut akan menyetorkan uangnya ke Bank BRI,” ujar Basori. Basori langsung bergegas Menuju Bank BRI Banyuwangi. Namun, petugas tetap tidak menemukan infomasi apa pun.

“Kami hanya takut uang Rp 13 juta tersebut sengaja dihamburkan untuk mengelabui petugas,” tuturnya. Basori menambahkan, informasi yang beredar masih simpang siur hingga sore kemarin.

Loading...

“Ini juga mungkin kabar yang sengaja dibuat-buat, karena korban tidak melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian,” tegasnya. Sementara itu, saat dihubungi wartawan Jawa Pos radar Banyuwangi, anggota Satpol PP Kholakul Isa yang merupakan saksi mata mengatakan, kejadian itu berawal dari pengendara motor membawa uang Rp 13 Juta melaju dari selatan jalan Adisucipto.

“Pengendara tersebut mengebut, mungkin dia terbaru-buru,” kata Isa. Isa menambahkan, pengendara yang uangnya tersemrbur tersebut sempat tidak sadar uang yang dibawanya jatuh tersembur di jalan.

“Dia mengetahui uangnya terjatuh saat pengendara lain memberi tahu,” ujarnya. Kholakul Isa, banyak pengendara motor yang berhenti di belakang pemilik uang. Pengendara itu menduga, pemilik uang sengaja menaburkan uang di jalanan.

“Uang yang banyak tersebut bertaburan kemana-mana sehingga banyak pengendara motor di belakangnya berhenti untuk mengambil duit. lni sempat membuat kemacetan kendaraan yang dari arah selatan ke utara di depan kantor PDAM Banyuwangi,” jelasnya.

Isa menuturkan, saat pemilik uang menyadari uangnya tersembur di jalanan, dia berputar arah dan mengambil uangnya yang berserakan. “Saya membantunya menghentikan pengendara yang mengambil uang. Setiap pengendara diberhentikan dan dimohon untuk mengembalikan uang tersebut. Dia bilang, uang Rp 13 juta itu akan disetorkan ke Bank BRI,” ungkap Isa.

Menurut lsa, uang Rp 13 juta itu tentu saja jauh berkurang setelah jatuh tersembur di jalan. Pemiliknya hanya berhasil mengumpulkan kembali sekitar Rp 4 juta. “Saya tidak tahu nama orang itu. Alamatnya juga tidak tahu. Setelah mengumpulkan kembali hanya sekitar Rp 4 juta, orang itu langsung pergi ke arah utara,” pungkas Isa. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi