Ubah Prilaku Anak Sehat

0
216
PRILAKU SEHAT: Anak-anak PAUD dan TK gosok gigi bareng.

MUNCAR-Puskesmas Tapanrejo di bawah komando Sunariyadi, SKM, MMKes membuat terobosan dalam mensukseskan Program Kadarzi Anak TOKCer. Pada 31 Mei 2012, gebrakan yang dilakukan adalah membudayakan cuci tangan yang sehat, makan beraneka ragam, dilanjutkan sikat gigi bareng. Kegiatan tersebut melibatkan 210 murid PAUD dan TK, diikuti 210 wali murid, dan 14 guru PAUD dan TK. Kegiatan diawali senam Anak TOKCer, lalu cuci tangan memakai sabun.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Setelah itu, anak- anak mendapatkan paket menu beragam dan minuman suplemen. Acara diakhiri sikat gigi bareng. Namun, juga disisipi pembagian garam beryodium kepada para ibu wali murid. Sunariyadi mengatakan, tujuan kegiatan itu adalah menanamkan kepada anak agar berperilaku hidup bersih dan sehat. Selain itu, membiasakan makan beraneka ragam guna mencukupi asupan gizi seimbang sesuai ciri-ciri Kadarzi tentang menu beraneka ragam serta program Harga PAS.

Kegiatan itu mendapat dukungan Camat Muncar Isa Ansori, Ssos, MM, Danramil, Kapolsek, dan Kepala UPTD Pendidikan Muncar. Tak ketinggalan, Kepala Desa Blambangan, Tapanrejo, dan Tambakrejo, Kecamatan Muncar. Kegiatan itu dibiayai dari Upaya Pembiayaan Kesehatan Berbasis Masyarakat. Peran sponsor juga ada dari PT Jhoni Jaya Makmur, Surya Inti Sejati, Kalbe Farma, Susu SGM, dan Jamu Tradisional Tawon Klanceng. Selain membantu biaya, juga memberikan kenang-ke- nangan satu sepeda mini dan tas sekolah kepada satu anak yatim bernama Zahra, murid PAUD Dharma Wanita. (radar)

Loading...