Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Umur 17 Tahun Langsung Direkam

umurBANYUWANGI- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) bergerak cepat dalam melakukan perekaman data kartu penduduk elektronik (e-KTP). Kali ini yang menjadi sasaran adalah siswa sekolah yang sudah berusia 17 tahun. Tim e-KTP Dispendukcapil mendatang SMKN 1 Banyuwangi untuk merekam siswa yang sudah wajib KTP kemarin (22/5). Ternyata, ada sekitar 500 siswa wajib KTP hingga di sekolah tersebut.

Dari 500 siswa wajib KTP tersebut, Dispenduk sudah merekam siswa yang usianya ge nap 17 tahun. Saat ini, siswa yang usianya sudah 17 tahun tercatat sekitar 200 siswa. “Kita jemput bola untuk melakukan perekaman data e-KTP,” kata Kepala Dispendukcapil Sudjanji melalui Kabid Administrasi Kependudukan Heru Eko Wahyudi. Namun, belum semua siswa yang usianya 17 tahun berhasil direkam.

Hingga sore kemarin, baru sekitar 50 siswa yang berhasil direkam datanya. Dispenduk juga berencana mendatangi sekolah lain Pihaknya sudah mengirim surat kepada beberapa sekolah agar membantu memfasilitasi perekaman data e-KTP. “Tim kami akan datang ke sekolah-sekolah. Siswa cukup membawa KK dari rumah,” katanya. Perekaman data e-KTP di sekolah akan terus di lakukan hingga akhir Desember 2013. Sebagian besar siswa sekolah itu merupakan pemegang KTP perdana. Sebelumnya, ratusan siswa itu belum pernah memiliki KTP karena usianya belum memenuhi syarat. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE