Unair Kirim 15 Dokter Umum

0
198

kirimBANYUWANGI – Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menerjunkan 15 dokter umum di Banyuwangi. Selama satu tahun, 15 dok ter tersebut akan melakukan pemantapan kompetensi dalam program dokter internship di Banyuwangi. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr. Widji Lestariono mengatakan, seba nyak 15 dokter umum itu merupakan peserta kelanjutan dari Fakultas Kedokteran (FK) Unair yang menerapkan kurikulum berbasis kompetensi (KBK).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Banyuwangi merupakan daerah yang dipilih Unair. Selain Banyuwangi, Unair juga memilih Ngawi, Pasuruan, Lamongan, dan Situbondo. Widji berharap, kedatangan belasan dokter itu bisa membawa manfaat bagi wahana yang tempati. Sebab, para dokter tersebut merupakan dokter yang qualified. Dia juga optimistis, ilmu mereka bisa dimanfaatkan untuk membantu mengoptimalkan layanan di masing-masing wahana.

‘’Kepada para dokter internship itu, kami berharap penugasan ter sebut bisa menambah pengalaman dan mematangkan skill mereka,” ujar lelaki yang akrab disapa Rio tersebut Rio menambahkan, belasan dok ter itu akan ditempatkan di lokasi yang berbeda, yakni RSUD Blambangan dan Puskesmas Singojuruh. Setelah bertemu Rio, para dokter itu langsung diajak mengenal lebih dekat lokasi penempatan mereka. Selama di Banyuwangi, be lasan dokter itu akan di bimbing sejumlah dokter senior, di antaranya dr. Wahyu Hartono, dr. Hariyanto, dan dr. Rezeki Yanti.

Para dokter tersebut dibagi menjadi dua kelompok. Dalam waktu tertentu, dua kelompok itu akan di-rolling di dua wahana yang telah ditunjuk tersebut. “Setiap empat bulan se kali akan di-rolling ke Puskesmas Singojuruh. Begitu juga sebaliknya,” jelas Rio. Ketua rombongan program internship, dr. Ahmad Aiman, menyampaikan apresiasi atas sambutan pemkab. “Kami akan memberikan pelayanan terbaik. Di sini kami akan memantapkan kepercayaan diri dan menggali  pengalaman dengan mempelajari berbagai penyakit,” katanya. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya