Usia 51 Tahun Kejar Ijazah Setara SMA

0
1819
Petugas Mendata Amplop Tertutup Berisi Lembar Jawaban Ujian Nasional Paket C di SMK PGRI 2 Giri.

BANYUWANGI – Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket “C” ditabuh kemarin (22/4). Menariknya, beberapa orang paro baya ikut ambil bagian dalam ujian untuk mendapatkan  ijazah setara dengan SMA tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pendidikan Masyarakat (Kabid Dikmas) Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi, Hamami, mengatakan jumlah peserta didik yang terdaftar sebagai peserta UNPK tahun ini mencapai 1.179 orang.

Mereka merupakan peserta didik asal 18 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se-Bumi Blambangan. Hamami menuturkan, unas kejar paket c tahun dimulai Sabtu (15/4) dan Minggu (16/4) pekan lalu. Selanjutnya, ujian kembali dilanjutkan kemarin (22/4) dan hari ini (23/4).

“Materi yang diujikan dalam UNPK kejar paket c tahun ini sebanyak tujuh mata pelajaran (mapel)  yakni bahasa Indonesia, Geografi, Matematika, Sosiologi, Bahasa inggris, Eknonomi, dan Pendidikan Kewarganegaraan (PKn),” ujar pria yang juga menjabat Kabid SD Dispendik Banyuwangi tersebut.

Menurut Hamami, penyelenggara UNPK tahun ini harus terakreditasi. Nah, di antara 18 PKBM yang mengikuti unas kejar paket C tahun 2017, hanya satu PKBM yang telah terakreditasi, yakni PKBM Mandiri Sejahtera, Muncar.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last