Usik Ketenangan Warga Pandan

0
448
Robert Jhon Grant

GENTENG- Nasib apes menimpa Robert Jhon Grant, 41. Pria berkebangsaan Australia itu dihajar massa lantaran dianggap mengganggu ketenangan warga Dusun Pandan, Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng. Dalam kondisi mabuk minuman keras, pensiunan marinir itu masuk ke musala menggunakan alas kaki. Malam itu di musala tersebut tengah berlangsung tadarus Alquran.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Melihat ulah turis masuk musala tanpa melepas alas kaki, warga langsung muntab. Parahnya, begitu berada di dalam musala, mendadak dia membesarkan volume pengeras suara yang sedang digunakan tadarus Alquran oleh warga setempat. “ Mungkin si turis itu bermaksud mengecilkan volumenya, tapi salah memutar,” kata Kapolsek Genteng, Kompol Heru Kuswoto, saat berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Banyuwangi Biro Genteng kemarin siang.

Nah, ulah Robert tersebut langsung mengundang kemarahan warga yang sedang tadarus. Saat itu juga terjadi perdebatan di antara mereka yang tidak nyambung. Sebab, warga yang tadarus tersebut berdialog menggunakan bahasa Indone-sia, sedangkan Robert berbicara menggunakan bahasa Inggris. Sambil ngotot-ngotot akhirnya Robert keluar dari musala dan kembali ke tempat tinggalnya.

Tak lama kemudian, ulah nyeleneh Robert itu menyebar ke telinga masyarakat setempat dengan sangat cepat. Oleh karena itu, hanya dalam hitungan menit, massa sudah berkumpul di musala yang juga dekat dengan rumah Robert itu. Tanpa banyak ngomong,masyarakat sekitar langsung menghajarnya. Beruntung, tak lama kemudian Kapolsek Genteng, Kompol Heru Kuswoto, datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

Saat itu juga, kapolsek langsung mengevakuasi Robert ke Mapolsek Genteng. “Tapi karena massa terus mendatangi polsek, akhirnya turis tersebut langsung kita amankan di Polres Banyuwangi,” tandasnya. Sesampai di polres, Robert langsung dimintai keterangan. Sebab, gara-gara ulah Robert, dua warga juga mengalami luka. Sebab, keduanya terkena bogem mentah Robert. Sebaliknya, Rob-ert juga menderita luka, yaitu di telinga. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :