Usulan Perbaikan Jalan Tak Pernah Ada Realisasi

0
281
USUL TAK DITANGGAPI: Sudah sepuluh tahun ini jalan utama Desa Pendarungan dibiarkan rusak parah.

PENDARUNGAN – Sudah bukan rahasia jika kelancaran akses transportasi menjadi salah satu syarat utama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tak heran, warga yang tinggal di suatu daerah resah jika kondisi jalan di sekitar tempat tinggalnya rusak. Seperti yang dialami warga Desa Pendarungan, Kecamatan Kabat, ini.

Bagaimana tidak, jalan desa yang melintasi tiga dusun di desa tersebut, yakni Dusun Krajan, Kertosari, dan Tamansari, itu sudah rusak sejak sekitar sepuluh tahun yang lalu.

Ironisnya, sejak itu pula, jalan yang menjadi akses utama menuju ke sekolah, balai desa, tempat ibadah, maupun ke desa lain, tersebut tak pernah tersentuh perbaikan. Dikonfirmasi di ruang kerjanya kemarin (5/11), Kepala Desa (Kades) Pendarungan, Aropik mengatakan, pihaknya sudah berkali-kali mengajukan perbaikan jalan desa yang menjadi akses transportasi penting warganya itu kepada pemerintah.

Namun sayang, hingga kini jalan tersebut tak kunjung diperbaiki. Setiap tahun kita mengusulkan perbaikan jalan melalui Musrenbangdes (Musyawarah Rencana Pembangunan Desa) dan Musrenbangcam (Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan). Namun, sampai sampai saat ini (kemarin) belum terealisasi,” ujarnya. Aropik berharap, pemerintah segera merealisasikan perbaikan jalan Desa Pendarungan tersebut. “Kami berharap jalan ini segera di-hotmix,” harapnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2