Visa Belum Kelar, Keberangkatan 7 CJH Tertunda

0
992
Petugas TKHI Eko Doso membantu memasangkan gelang pada CJH resiko tinggi di hall Zaitun Asrama Haji Sukolilo Surabaya, kemarin (7-8).

Visa Belum Kelar, Masuk Daftar Cadangan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Rombongan calon jamaah haji (CJH) asal Banyuwangi sudah berada di asrama haji Sukolilo, Surabaya. Dari 1.278 jamaah, tidak semuanya bisa berangkat. Tujuh orang tertunda keberangkatannya karena masih harus menunggu panggilan dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur.

“Tujuh orang jamaah itu akan berangkat dengan kloter berikutnya. Kepastiannya menunggu panggilan dari Kanwil Kemenag Jatim. Sehingga jumlah CJH yang diberangkatkan dari depan kantor Pemkab Banyuwangi Minggu malam kemarin 1.271 orang,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Banyuwangi, H. Mukhlis dihubungi via telepon selulernya, kemarin (7/8).

Loading...

Dari jumlah 1.271 orang tersebut, rinciannya 619 dan 652 perempuan. Mereka diberangkatkan ke Saudi Arabia dalam tiga kloter. Kloter 35 berjumlah 444 orang, kloter 36 sebanyak 445 jamaah, dan kloter 37 berjumlah 382 orang.

Dari jumlah itu, tujuh orang belum bisa diberangkatkan dengan kloter Banyuwangi karena masih menunggu panggilan dari Kanwil kemenag Provinsi Jawa Timur.  Lebih lanjut Mukhlis menjelaskan, ketujuh orang tersebut adalah jamaah calon haji cadangan. Mereka telah melakukan pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH).

Lanjutkan Membaca : 1 | 2