Visa Belum Kelar, Keberangkatan 7 CJH Tertunda

0
80
Petugas TKHI Eko Doso membantu memasangkan gelang pada CJH resiko tinggi di hall Zaitun Asrama Haji Sukolilo Surabaya, kemarin (7-8).

Visa Belum Kelar, Masuk Daftar Cadangan

BANYUWANGI – Rombongan calon jamaah haji (CJH) asal Banyuwangi sudah berada di asrama haji Sukolilo, Surabaya. Dari 1.278 jamaah, tidak semuanya bisa berangkat. Tujuh orang tertunda keberangkatannya karena masih harus menunggu panggilan dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur.

“Tujuh orang jamaah itu akan berangkat dengan kloter berikutnya. Kepastiannya menunggu panggilan dari Kanwil Kemenag Jatim. Sehingga jumlah CJH yang diberangkatkan dari depan kantor Pemkab Banyuwangi Minggu malam kemarin 1.271 orang,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Banyuwangi, H. Mukhlis dihubungi via telepon selulernya, kemarin (7/8).

Loading...

Dari jumlah 1.271 orang tersebut, rinciannya 619 dan 652 perempuan. Mereka diberangkatkan ke Saudi Arabia dalam tiga kloter. Kloter 35 berjumlah 444 orang, kloter 36 sebanyak 445 jamaah, dan kloter 37 berjumlah 382 orang.

Dari jumlah itu, tujuh orang belum bisa diberangkatkan dengan kloter Banyuwangi karena masih menunggu panggilan dari Kanwil kemenag Provinsi Jawa Timur.  Lebih lanjut Mukhlis menjelaskan, ketujuh orang tersebut adalah jamaah calon haji cadangan. Mereka telah melakukan pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH).

“Mereka bukan gagal berangkat, melainkan tertunda keberangkatannya. Menunggu panggilan dari Kanwil karena visa masih belum jadi. Tujuh jamaah itu masuk kloter tahap berikutnya sesuai panggilan dari Kanwil,” terang Mukhlis.

Saat ditanya siapa saja tujuh orang tersebut, Mukhlis enggan membeberkan lebih gamblang dengan alasan masih berada di Surabaya mendampingi CJH. Berdaarkan data yang diperoleh Jawa Pos Radar Banyuwangi, jumlah CJH yang melakukan pelunasan BPIH tahap pertama 1.163 orang dan pelunasan tahap dua sebanyak 148 orang ditambah delapan orang dari Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD). Sehingga total keseluruhan berjumlah 1.319 orang.

Dari jumlah tersebut, 29 jamaah masuk CJH cadangan sehingga hanya tersisa 1.290 orang CJH. Dari 1.290 orang CJH tersebut, satu CJH meninggal dunia atas nama Ngadikan dari Sempu, sepuluh orang menunda pelunasan, 13 orang CJH melakukan mutasi ke luar daerah Banyuwangi dan 14 orang mutasi masuk dari luar daerah Banyuwangi.

“Sehingga total CJH keseluruhan berjumlah 1.279 orang. Seiring berjalannya waktu menjelang keberangkatan, satu CJH meninggal dunia atas nama Chusniyah dari Kecamatan Genteng. Hingga menjelang pemberangkatan total CJH Banyuwangi berjumlah 1.278 orang,” tandas Mukhlis. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :