Wahyudi Ramaikan Bursa Ketua PC NU

0
285

Siap Tinggalkan Panggung Politik
TEGALSARI – Pelaksanaan Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (Konfercab NU) kurang dua bulan lagi. Sesuai rencana, konfercab akan digelar awal Januari 2013. Meski masih jauh, sejumlah nama yang akan menempati posisi Ketua Tanfidziah PC NU sudah mulai bermunculan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Salah satu nama yang kini santer beredar adalah mantan ketua DPRD Banyuwangi yang kini aktif menjadi mubalig, yaitu H. Achmad Wahyudi, SH, MH. Kandidat lain adalah Sekretaris PC NU, Ustad Guntur Al-Badri; Ketua MWC NU Rogojampi, H. Nanang Nur Ahmadi, dan Rektor Uniba H. Teguh Sumarno.

Ketika dikonfi rmasi terkait pencalonannya, Wahyudi tidak membantah. Hanya saja, sampai saat ini dirinya mengaku belum menanggapi informasi yang terus berkembang di internal warga nahdliyin tersebut. “Saya memang dengar informasi itu, tapi saya belum mengambil sikap apa-apa,” ujar ustad yang merangkap sebagai pengacara itu.

Yang jelas, lanjut Wahyudi, siapa pun nama yang muncul, dirinya berharap agar pertarungan di ajang Konfercab NU berlangsung secara santun dan menonjolkan akhlakul karimah sebagaimana diamanatkan para pendiri NU.

Artinya, tutur tokoh sentral Majelis Khotmil Qur’an Ad-Dzikri tersebut, pertarungan dalam Konfercab NU tidak boleh menggunakan cara kotor,  seperti money politic, saling jegal, dan mendiskreditkan kandidat lain. “Jangan sampai seperti pertarungan menjadi ketua partai politik.

Nilai-nilai ahlussunnah wal jamaah harus dikedepankan,” harapnya. Dia juga berharap, siapa pun kelak yang akan memimpin NU, sebaiknya total mengabdi dan berdakwah melalui NU dan pesantren. Bagaimana jika dirinya yang terpilih menjadi ketua Tanfidziah PC NU? Wahyudi mengaku siap mengabdi secara total. “Saya akan tinggalkan dunia politik praktis dan mengabdi total di NU,” tandasnya tanptedeng aling-aling.

Sementara itu, sebagai persiapan menjelang konfercab, PC NU Banyuwangi sudah membentuk susunan panitia. Sang ketua adalah Guntur Al Badri, sekretaris M. Nasih, dan bendahara M. Dayat. “Konfercab rencananya diselenggarakan di Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung,” beber Sekretaris Panitia, M. Nasih. (Radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :