Warga Kena DB, Puskesmas Lakukan Penyemprotan

0
160

wargakenaSINGOJURUH – Petugas Puskesmas Singojuruh, Kecamatan Singojuruh, melakukan penyeluhan pembasmi nyamuk demam berdarah di rumah-rumah warga lusa kemarin. Penyemprotan tersebut difokuskan di rumah warga yang ada di Dusun Wijenan Lor, Desa Singolatren, Kecamatan Singujuruh. Petugas puskesmas melakukan penyemprotan untuk pembasmian jentik demam berdarah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Sebab, dalam sepekan ini warga Desa Singolatren, Kecamatan Singojuruh, sering terjangkit penyakit demam berdarah dan ada yang dirawat di Puskesmas Singojuruh. Kepala Desa Singolatren. Apandi mengatakan, penyemprotan tersebut dilakukan setelah pihaknya mengajukan permohonan ke Puskesmas Singojuruh. “Kami ajukan penyemprotan agar masyarakat singolatren tidak terkena penyakit demam berdarah lagi,” tuturnya. 

Sementara itu, Rudi Hartono, salah satu warga setempat berharap, penyemprotan tersebut sebaiknya dilakukan secara berkala ke rumah-rumah warga, yang ditengarai terserang nyamuk DB. Sehingga kasus warga terserang DB, tidak sampai terjadi hingga menyebabkan warga terkena serangan nyamuk membahayakan tersebut. “Untuk antisipasi jangan sampai ada kasus DB,” ujarnya. (radar)

Loading...