Warga Klopoan Terima Rp 115 Juta

0
138

wargakelopoaanSEMPU – Warga yang tinggal di eks lokalisasi Klopoan, Dusun Klontang, Desa Gendoh, Kecamatan Sempu, patutberbangga hati. Bantuan dari Pemkab Banyuwangi sebagai kompensasi penutupan tempat pelacuran itu akhirnya cair.Setiap warga akan mendapat bantuan Rp 5 juta. Di eks lokalisasi Klopoan itu, warga yang sudah terdaftar mendapatkan bantuan itu sebanyak 23 orang. “Jadi, bantuan yang dicairkan sebanyak Rp 115 juta,” cetus Camat Sempu, Lukman Hakim.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Menurut camat, dana sebesar itu adalah bantuan dari Pemkab Banyuwangi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Banyuwangi. “Dana itu untuk mantan mucikari atau warga yang selama ini mencari rezeki di lokalisasi,” katanya. Sekadar diketahui, warga yang tinggal di sekitar eks lokalisasi Klopoan selama ini hidup dalam keterbatasan, terutama sejak lokalisasi PSK itu ditutup oleh pemerintah daerah Agustus 2012 lalu. 

Sejak lokalisasi itu ditutup, warga kehilangan pekerjaan. Mereka ingin mencari pekerjaan lain, tapi terkendala modal. “Bantuan itu membantu meringankan beban mereka. Bisa digunakan modal usaha kecil-kecilan,” ujarnya. Saat meninjau eks lokalisasi Klopoan, camat mengaku gembira melihat warga sudah melupakan masa lalu mereka. Warga sudah bertekad mencari rezeki dengan usaha baru yang lebih bermartabat. “Semoga bantuan itu dimanfaatkan dengan baik,” harapnya. (radar)

Loading...