Warga Malaysia Tewas di Bangorejo

0
119

Sakit Sesak Napas, Rencana Pemakaman Tunggu Kedutaan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SILIRAGUNG  – Diduga sesak napas, Jumat bin Mail, 39, seorang warga  Malaysia, me-ninggal di sebuah rumah sakit di Bangorejo kemarin. Jumat tercatat sebagai warga Taman Gimauan No. 58, Lorong 4e, Papar Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia.

Kapolsek Siliragung , AKP Subandi, melalui Kanitreskrim Aiptu Joko Mulyono mengatakan, berdasar keterangan yang diperoleh polisi, warga Malaysia itu tiba di rumah istrinya, Rosita, warga Dusun Silirsari, Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung , pada hari Senin kemarin (12/7). Ketika berada di negaranya, Jumat memang sudah mengalami sakit.

Loading...

Dia mengeluh badannya terasa lemas dan sesak napas. “Ketika sampai di rumah mertuanya, Jumat kemarin masih mengeluh sakit,” ungkap Joko Mulyono. Lantaran terus-menerus mengeluh sakit, akhirnya Rosita (istri) langsung membawanya ke sebuah rumah sakit di Kecamatan Bangorejo. Rosita berharap sakit yang diderita suaminya cepat sembuh.

Namun, takdir berbicara lain. Minggu pagi (15/7) pukul 06.00, yang bersangkutan mengem-buskan napas terakhir. “Jadi, dia meninggal ketika sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit,” jelas kanitreskrim. Lantaran status kewarganegaraan Jumat adalah Malaysia, maka jenazahnya tidak bisa dimakamkan di Siliragung.

Terkait pemakaman, masih menunggu kabar dari Kedutaan Malaysia di Jakarta. “Mayat almarhum saat ini sudah dibawa ke RSUD Blambangan sambil menunggu kabar lebih lanjut dari Kedutaan Malaysia di Jakarta,” tanads Joko Mulyono. (radar)

Loading...