Warga Minta Saham Rakyat

0
294

Sementara itu, dialog yang sebenarnya dihadiri berbagai elemen masyarakat; pendidik, guru ngaji, tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, LSM, dan tokoh partai politik, tersebut justru terfokus pada persoalan pertambangan. Ketika Camat Pesanggaran, Danisworo, sebagai pemandu acara memberi kesempatan peserta bertanya, hampir semua pertanyaan terfokus pada tambang emas. “Kami sangat mendukung langkah bupati meminta golden share.

Kami minta kalau itu berhasil, Kecamatan Pesanggaran dan Siliragung harus mendapat prioritas persentasenya,” kata Sukidin. Menanggapi banyaknya pertanyaan seputar golden share, Bupati Anas menjelaskan bahwa selama ini dirinya sudah meminta golden share kepada PT yang mengelola pertambangan di Gunung Tumpang Pitu itu. Sebab, bagaimana pun kekayaan di Gunung Tumpang Pitu adalah anugerah Tuhan yang diberikan demi kesejahteraan rakyat Banyuwangi.

“Selain itu, berjuang menyejahterakan masyarakat melalui kekayaan emas adalah amanat orang tua saya sebelum saya mencalonkan diri jadi bupati,” tandasnya. Anas menuturkan, mendapatkan saham daerah atau saham teritorial tersebut tidaklah mudah. “Perjuangan ini bukan mengedepankan otot, tapi otak dan strategi. Jadi, saya tidak mau ada demo-demo, saya ingin menempuh cara-cara yang tenang tapi menghasilkan sesuatu yang besar untuk rakyat Banyuwangi,” jelasnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Warga Kaligondo Ditemukan Tewas di Sawah