Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Warga Temukan Janin Bayi di Pinggir Jalan, Ada Surat Wasiat dan Uang Rp 100 Ribu

Foto: Kabarjawatimur

BANYUWANGI – Warga Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, digegerkan dengan temuan janin bayi terbungkus koran dan plastik di pinggir jalan raya setempat, Minggu (16/1/2020) pagi.

Dilansir dari Kabarjawatimurcom, saat ditemukan dilokasi, seseorang yang diduga membuang janin hasil hubungan gelap tersebut meninggalkan sebuah tulisan “tolong dikubur” dan uang senilai Rp. 100 ribu.

Kondisi janin yang diperkirakan berusia lima bulan dalam kandungan tersebut sudah mengeluarkan bau tak sedap. Warga setempat langsung melaporkannya kepada pihak kepolisian yang kemudian dilakukan pemeriksaan.

“Awalnya, mertua saya menemukan bungkusan dan ada tulisan “tolong dikubur” dan uang Rp. 100 ribu. Baunya sudah ndak enak,” kata Roni warga setempat.

Uang tersebut diduga sengaja ditaruh oleh si pembuang bayi sebagai imbalan bagi warga yang mau menguburkan janin itu.

Hingga kini, kasus temuan janin bayi bersurat wasiat ini masih ditangani oleh pihak Kepolisian Polsek Glagah, Banyuwangi.

Polisi masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait serta mengumpulkan barang bukti untuk mengungkap siapa pelaku pembuang janin bayi malang tersebut.

Sementara itu, janin bayi hingga kini masih berada di kamar mayat RSUD Blambangan untuk dilakukan proses visum oleh tim medis.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE