Waspadai Jalur Tengkorak

0
364
SIMPATIK: Kapolsek Rogojampi Kompol Bagio menyerahkan setangkai bunga kepada pengendara sepeda motor.
SIMPATIK: Kapolsek Rogojampi Kompol Bagio menyerahkan setangkai bunga kepada pengendara sepeda motor.

ROGOJAMPI – Jalan raya masih menjadi mesin pembunuh yang mematikan saat ini. Setidaknya ini tamp ak dari banyaknya korban kecelakaan di jalan raya. Tidak hanya kerugian korban nyawa, tetapi juga insiden di jalanan juga sudah menimbulkan kerugian material yang tidak sedikit.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Situasi inilah yang membuat keprihatinan banyak pihak. Tidak terkecuali Unit Satlantas Polsek Rogojampi. Demi meminimalisasi jatuhnya korban jiwa di jalan raya, satuan di bawah kendali Iptu Edi Purwanto menggelar sosialisasi tertib berl alu lintas yang dipusatkan di pertigaan Lincing, Rogojampi kemarin.

Kegiatan yang juga didukung Saka Bhay-angkara Polsek Rogojampi dan King Rider Banyuwangi (KRB) menekankan pada keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara di jalan raya. Untuk roda dua, petugas menekankan untuk menyalakan lampu pada siang hari, penggunaan helm, standar dan alat keselamatan pendukung lainnya.

Loading...

Pengguna roda empat juga tidak ketinggalan. Mereka juga menjadi target sosialisasi keselamatan berkendara. Sabuk pengamanan menjadi titik tekan dalam kegiatan yang juga diisi dengan pembagian bunga, brosur berisi keselamatan berkendara, dan stiker bagi peng-guna jalan ini. Tidak ketinggalan, tukang becak menjadi sasaran kegiatan ini dengan pemba-gian kaos berisi ajak an tertib berlalu lintas.

Iptu Edi Purwanto mengatakan, kegiatan ini semata-mata hanya untuk mengingatkan kembali pentingnya tertib berlalu lintas. Dia menyebut kegiatan ini menjadi vital lantaran jumlah kejadian di jalan raya sudah cukup mengkhawatirkan. “Makanya kita perlu untuk tekankan dan ingatkan lagi tentang anjuran tertib berlalu lintas,” katanya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2