Wisata Air Terjun Lider Ditutup

0
376


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Wisata alam Air Terjun Lider yang berada di lereng Gunung Raung, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, ditutup bagi wisatawan maupun masyarakat umum. Penutupan dilakukan pasca terjadinya banjir bandang yang menerjang sejumlah desa di Banyuwangi, pada Jumat (22/6/2018) lalu.

“Iya betul wisata Air Terjun Lider ditutup. Ini imbas dari banjir bandang kapan hari,” terang Andi Lukito, Petugas Pos Keamanan Wisata Villa Bejong dan Air Terjun Lider saat ditemui di kantornya, Selasa (4/7/2018).

Andi mengatakan, penutupan dilakukan pasca terjadinya banjir bandang beberapa waktu lalu. Namun belum ada kepastian kapan wisata alam yang terletak di hutan Gunung Raung itu dibuka kembali.

“Kami terpaksa menutup jalur ke air terjun Lider sebagai langkah antisipasi jika ada banjir susulan. Sebab, cuaca di kawasan hulu masih sering diguyur hujan dengan intensitas tinggi,” tambah Andi.

Pengelola juga melakukan pengawasan ketat bagi para pengunjung yang datang. Terlebih musim liburan sekolah seperti saat ini. Setiap pengunjung diminta untuk melapor ke Pos Keamanan untuk memberitahukan kemana arah tujuannya.

“Kami tadi bersama rombongan empat orang tujuannya mau ke Air Terjun Lider, tapi oleh petugas diberhentikan di Pos Pengamanan. Kami kira ada apa, ternyata ditutup,” ungkap Irul salah satu pengunjung.

Irul mengaku baru mengetahui jika wisata Air Terjun Lider ditutup. Dia mengatakan, berwisata ke Lider karena sedang menikmati masa libur sekolah.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta