Wujudkan Keluarga Sejahtera dan Berkualitas

0
128
NARASUMBER: dr. Andriyani H, MMRS (tengah) dan dr. Yesi Kurnia Daliyanti (kanan).

Seminar Rumah Sakit Al- Rohmah Gambiran


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GAMBIRAN-Keluarga sejahtera dan berkualitas merupakan dambaan setiap keluarga. Namun dalam mewujudkannya terhambat beberapa hal, antara lain sumber daya manusia (SDM), kesehatan lingkungan, sosial, ekonomi, dan budaya.

Keluarga berkualitas adalah keluarga yang sejahtera, sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak yang ideal, berwawasan ke depan, bertanggung jawab, harmonis, dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dalam mewujudkannya perlu adanya pen- ingkatan pengetahuan membina keluarga.

Untuk itu, RS- Al Rohmah mengadakan kelas ibu berseri yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat. Direktur RS Al-Rohmah dr. Yesi Kurnia Daliyanti mengatakan, tujuan seminar pada Jumat ( 15/6) di lan tai III RS Al-Rohmah tersebut, untuk meningkatkan pengetahuan ibu, dalam rangka menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).

Peserta seminar berasal dari pasangan usia subur, ibu hamil, dan masyarakat. “Manfaatkan seminar sehari ini untuk menimba ilmu kesehatan agar terwujud keluarga sejahtera,’’ pesan Yesi dalam pembukaan seminar tersebut.

Seminar itu menghadirkan narasumber, antara lain Direktur RS Al- Rohmah dr. Yesi Kurnia Daliyanti, yang memaparkan materi Air Susu Ibu (ASI). Selain itu, Kepala Ruang Bersalin RS Al-Rohmah Ida Masitoh, Amd. Kep memaparkan materi pertolongan persalinan. Sedangkan, Direktur Yanmed RS Al- Rohmah dr. Andiyani H, MMRS menerangkan materi Metode Amenorhoe Lactasi.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Camat Gambiran A. Khalid Askandar. Dalam sambutannya, Camat menyampaikan betapa pentingnya kesehatan dalam rangka mewujudkan program Anak TOKCer dan Kadarzi. “Agenda seminar kesehatan ini harus rutin dilaksanakan, karena banyak sekali manfaatnya,’’ harap Khalid. (radar)

Loading...