Barisan Bebek Bikin Macet

0
151
Pengguna jalan harus bergantian saat barisan bebek melintas di jalan raya Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, kemarin (20/10).

TEGALSARI – Bagi warga yang sering melintas di jalan raya yang berada di tengah persawahan Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, harus berhati-hati. Sebab, di jalur itu setiap pagi dan sore sering di buat lintasan bebek. Bila dinikmati dengan baik, bisa menjadi hiburan menarik.

Loading...

Saifullah, 29, asal Dusun Karangdoro, Kecamatan Tegalsari yang sering bepergian ke Kota Genteng dengan melalui jalur itu mengaku kadang jengkel saat jalan tertutupi barisan bebek. “Kalau lagi buru-buru kadang jengkel,” katanya.

Tapi bila tidak buru-buru, terang dia, berpapasan dengan rombongan bebek itu malah senang dan bisa dibuat hiburan. “Asyik juga melihat bebek berjalan beriringan,” ujarnya pada Jawa Pos Radar Genteng.

Sementara itu, salah satu peternak bebek, Rudiono, 35, mengungkapkan saat menggiring bebek melewati jalan raya itu membutuhkan keterampilan khusus, diantaranya harus sabar, terutama saat ada kendaraan dari arah berlawanan.

“Kalau tidak sabar, bebeknya bisa lari kemana-mana, apalagi pengguna jalan ada yang tidak sabar dan maunya buru-buru,” ungkapnya.

Untuk menghadapi pengguna jalan yang tidak mau mengalah itu, Rudiono mengaku dirinya yang harus mengalah. “Kita yang harus mengalah,” cetusnya (radar)

loading...