Cerita Afi Nihaya Faradisa Diancam Dibunuh karena Tulisan di Facebook

0
215
Afi Nihaya Faradisa

GAMBIRAN – Asa Firda Inayah, atau yang lebih dikenal dengan Afi Nihaya Faradisa, 19, kini cukup populer. Siswi SMAN 1 Gambiran itu, selam ini sering menghebohkan dunia maya karena tulisan-tulisannya.

Di tengah ketenarannya itu, gadis asal Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, itu mengaku kalau selama ini sering mendapat ancaman dari tulisannya itu. “Banyak ancaman, sampai akan dibunuh,” katanya.

Loading...

Pesan dan ancaman itu diterima melaluiĀ berbagai media, mulai dari Inbox di facebook, pesan Whatsapp, hingga telepon langsung. Atas ancaman itu, Alfi tidak terlalu merisaukan. Ancaman itu dianggap bentuk tekanan agar berhenti menulis. “Dia itu hanya ingin menakut-nakuti agar saya berhenti, jika saya berhenti berarti mereka menang,” ujarnya.

Afi mengaku kuat menghadapi tekanan itu karena masih banyak yang mendukung dirinya. “Saya sangat diapresiasi oleh keluarga saya, karena saya memilih keberagaman yang tidak banyak orang berani,” jelasnya.

Untuk ancaman itu, Afi mengaku belum punya niat untuk melaporkan pada kepolisian. Itu karena selama ini merasa masih aman. “Saya merasa belum perlu, masih aman-aman saja,” cetusnya. (radar)

loading...

Kata kunci yang digunakan :