Jalan Penuh Lubang, Polisi Minta Waspada

0
224
Ilustrasi

GENTENG-Jalan raya mulai simpang tiga lAl lbrahimy, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng hingga jalan simpang empat Dusun Maron, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, sudah lima bulan ini rusak berat.

Di sepanjang jalan itu, banyak yang berlubang. Padahal, jalan raya yang kini dijadikan jalur lingkar itu setiap hari cukup ramai dilewati kendaraan besar seperti truk dan tronton. Di sepanjang jalan itu, juga ada beberapa sekolah. “Jalan rusak berat dan membahayakan,” terang Azmi Ridho, 40, warga Desa Genteng Wetan.

Jalan yang penuh lubang itu, terang dia, sering membuat kemacetan. Bila kendaraan tidak berhati-hati, bisa menimbulkan kecelakaan. “Kalau malam sangat gelap, lampu jalan banyak yang mati,” cetus Mukhlisin, 43, warga Desa Genteng Wetan lainnya.

Loading...

Kapolsek Genteng, Kompol Sumartono melalui Kanitlantas, Iptu Dalyono, mengakui jalan raya di Desa Genteng Wetan hingga jalan simpang empat Dusun Maron, Desa Genteng Kulon, itu banyak yang berlubang.

“Kami minta pengendara motor dan mobil untuk berhati-hati,” pintanya.  Untuk pengendara mobil, lanjut dia, juga harus berhati-hati dan tidak semaunya sendiri saat melintas dl jalan tersebut. Apalagi saat ini juga ada pengerjaan proyek.

“Jalannya agak sempit, jangan nekat karena berbahaya,” ingatnya.  Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruang, Kabupaten Banyuwangi, Mujiono, saat dikonfirmasi mengatakan jalan raya di Desa Genteng Wetan itu akan segera ditambal.

Rencananya Senin besok akan dilakukan perbaikan di semua jalur poros dan jalur yang dilewati Tour de Ijen. “Untuk jalan poros mudik Lebaran dan Tour de Ijen mulai Senin diperbaiki,” ucapnya.

Mujiono menyebut kalau saat ini akan mengutamakan perbaikan dengan menambal dan menyulam kerusakan yang ringan di bawah lima persen. “Kalau cuma pelebaran dan lubang yang kecil, itu bagian quick respon,” ucapnya.

Jika anggaran mencukupi, masih kata Mujiono, jalan yang banyak berlubang di simpang tiga IAl Ibrahimy hingga jalan simpang empat Dusun Maron, Desa Genteng Kulon, itu akan diperbaiki total. “Kalau dananya cukup, nanti di-overlay lingkar Genteng,” jelasnya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :