Beranda Hukum Kawanan Maling Sikat Tiga Sapi di Muncar

Kawanan Maling Sikat Tiga Sapi di Muncar

0
29

MUNCAR – Kawanan maling bersenjata tajam (sajam) jenis  parang dan celurit, beraksi di Dusun Kedungdandang, Desa Tapanrejo, Kecamatan Muncar, Kamis dini hari kemarin (30/3). Pelaku yang  di perkirakan berjumlah sepuluh orang, berhasil membawa kabur  tiga ekor sapi jenis sumintal milik  Sugiat, 40, dan Sugiman, 45.

Pencurian Tiga ekor sapi milik Sugiat dan Sugiman, itu terjadi sekitar pukul 02.00. Saat kejadian,  kedua korban itu sedang tidur di rumahnya. “Pelaku membawa  truk dan diparkir di pinggir jalan,” cetus Jumat, 37, salah satu tetangga kedua korban.

Setelah memarkir truk di pinggir jalan itu, pelaku yang diperkirakan berjumlah 10 orang bergerak menuju kandang sapi milik kedua korban yang rumahnya berdampingan.  ”Dua sapi yang dicuri itu milik Sugiat, sedangkan  satu sapi milik Sugiman,” kata Jumat.

Begitu selesai mengambil tiga sapi di kandang yang berbeda, kawanan pencuri menyeret menuju  truk dengan melewati depan rumah korban. Tapi,  tidak ada orang yang mendengar ada pencurian. Jumat mengaku sempat melihat truk warna kuning yang melintas dengan membawa sapi. Tapi, dia  tidak berani menegur.

“Tidak berani menegur, ada yang bawa parang, celurit, dan linggis,” katanya. Begitu truk itu berjalan cukup jauh, dirinya membangunkan sejumlah warga dengan berteriak maling. Di antara warga, ada yang melaporkan ke Polsek Muncar.

Loading...

“Polisi datang, malingnya sudah menghilang,” ungkapnya. Kapolsek Muncar, Kompol Agus Dwi Jadmiko, mengatakan setelah mendapat laporan dari warga, anggotanya langsung melakukan pengejaran. “Keberadaan truk warna kuning sudah tidak diketahui jejaknya,” katanya. (radar)