Klub Belum Registrasi Dilarang Ikuti Kompetisi

0
296
Pemain SSB Mitra Penataban (kiri) berebut bola dengan pemain IM Kalibaru dalam kompetisi antar SSB di Stadion Diponegoro musim 2010 silam.

BANYUWANGI – Asosiasi Kabupaten PSSI Banyuwangi sudah membuka registrasi untuk klub sepak bola dan Sekolah Sepak Bola (SSB) sejak April lalu. Hingga akhir April lalu, baru 60 klub dan 16 SSB yang sudah meregistrasi datanya ke Askab PSSI.

Padahal, dari pendataan sebelumnya ada lebih dari 100 klub sepak bola dari berbagai jenjang yang ada di Banyuwangi. Ketua Askab PSSI Banyuwangi, Andik Purwanto mengatakan, registrasi untuk klub dan SSB ini bertujuan untuk mendata keberadaan organisasi sepak bola dari tingkat kabupaten.

Tujuannya agar pembinaan dan pengawasan klub dapat dilakukan dengan lebih terarah. Dia juga menambahkan  jika klub dan SSB tidak teregistrasi, maka akan menyulitkan Askab untuk  memantau perkembangan mereka. Karena itu, salah satu program awal yang digagas pengurus baru ini adalah  dengan melakukan registrasi untuk klub dan SSB di Banyuwangi.

“Ini akan  jadi modal kita untuk menyelenggarakan kompetisi. Kita diminta PSSI pusat untuk menggelar kompetisi mulai dari U-12 dan U-15. Selain untuk menggelar kompetisi internal Askab Banyuwangi,” jelas Andik.

Selain itu, registrasi ini juga dilakukan untuk melegalkan keberadaan klub-klub sepak bola. Karena berdasarkan aturan terbaru,  klub-klub yang tidak teregistrasi dilarang mengikuti kompetisi dalam bentuk apapun.

“Keuntungannya klub yang terdaftar bisa kita pantau. Baik untuk masalah reward bagi yang berprestasi maupun untuk punishment untuk klub yang melakukan pelanggaran. Karena aturan terbaru hanya  klub anggota Askab PSSI yang bisa mengikuti kompetisi.  Baik itu Bupati Cup atau piala di bawah Askab,” tegasnya.

Karena itu, Andik pun mengimbau seluruh klub bisa segera  meregistrasikan klub nya ke perwakilan askab terdekat, untuk  wilayah selatan ada dua klub yang ditunjuk Askab PSSI untuk mengkordinir registrasi klub.

Yaitu PS Putra Setail di bawah Sunjoyo, kemudian PS Putra Andi di Yosomulyo, Gambiran dan untuk wilayah kota dan Banyuwangi utara di kordinir PS Rowo di bawah Budi S. Nanti dalam registrasi itu selain data pengurus klub beserta data legalitas klub, juga ada pendataan untuk semua pemain. (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :