Pemkab Bangun Gedung Baru Rp 8,9 Miliar

0
153

BANYUWANGI – Untuk meningkatkan pelayanan publik di lingkungan kantor sekretariat daerah, Pemkab Banyuwangi akan membangun gedung baru lantai tiga. Gedung baru itu, akan dibangun di halaman depan kantor bupati sisi utara.

Loading...

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya dan Penataan Ruang (CKPR) Banyuwangi, Mujiono melalui Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Danang  Hartanto mengungkapkan, pembangunan gedung baru itu akan dilakukan tahun. Anggaran pembangunan gedung  baru itu sudah disediakan dalam APBD 2017 sekitar Rp 8,9 miliar.  Gedung baru itu, rencana akan dibangun pada lahan seluas 150×40 meter.

“Targetnya tahun ini sudah tuntas, dan bisa segera difungsikan,” ujar Danang. Gedung lantai tiga tersebut juga akan dilengkapi dengan fasilitas lift yang  akan menghubungkan pelayanan dari lantai satu hingga lantai tiga. Fasilitas lift tersebut juga diharapkan memudahkan akses pelayanan masyarakat, termasuk memudahkan penyandang disabilitas.

“Anggaran Rp 8,9 miliar itu sudah termasuk fasilitas lift,” katanya. Danang belum bisa memastikan kapan pelaksanaan pembangunan proyek gedung  pelayanan terpadu itu akan dimulai. “Yang  jelas rencana dan anggaran itu ada, dan akan  dilaksanakan tahun ini,” terangnya.

Saat ini, lanjut Danang, dokumen rencana pembangunan gedung pelayanan  terpadu itu akan segera dikirim ke kantor sub bagian unit layanan pengadaan (ULP) untuk dilakukan lelang terbuka dengan Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). “ Segera akan kami daftarkan untuk lelang,” tambah Danang (radar)

loading...