Teller Berkebaya, Polwan Bagi Bunga

0
9
Karyawati Bank BCA Banyuwangi Mengenakan Kebaya Dalam Peringatan Hari Kartini.

BANYUWANGI – Merayakan hari Kartini, sejumlah instansi memberikan kejutan kepada masyarakat yang mengurus pelayanan. Kantor pemerintah, perbankan, dan Polwan kompak memperingati hari Kartini.

Manajemen Bank BCA Banyuwangi juga ikut merayakan hari Kartini. Semua karyawan bagian teller kompak mengenakan kebaya. Yang menarik, selama menunggu transaksi keuangan, nasabah dihibur dengan musik elekton.

KRI Iptu Yudhi Anugrah Putra didampingi Polwan berpakaian ala Kartini membagikan coklat pada pengendara motor di depan Pemda Banyuwangi

“Suasananya memang beda. Nasabah dapat hiburan gratis musik karaoke,” ujar Mukhlis, salah seorang nasabah yang siang kemarin setor uang di BCA.  Bukan hanya perbankan, anak- anak TK juga merayakan hari Kartini. Ada yang merayakan di sekolah dan di long march di Taman Blambangan.

Polwan Polres Banyuwangi juga tak mau ketinggalan memperingati hari Kartini. Mereka bagi-bagi bunga dan cokelat di depan kantor Pemkab Banyuwangi, pagi kemarin.  Sore harinya, giliran mahasiswa Untag 1945 Banyuwangi yang tergabung dalam GMNI juga memperingati hari Kartini.

Aksi damai ini dilakukan dengan membagi-bagikan selebaran selebaran tentang perjuangan Kartini. Aksi simpatik pagi hari melibatkan sejumlah polwan, Dispenda Jatim, Jasa Raharja, serta sales promotion girl (SPG) beberapa diler motor dan mobil.

Dipimpin Kanit Registrasi dan Identifikasi (KRI), Iptu Yudhi Anugrah Putra, kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 06.00 itu mendapat perhatian dari sejumlah pengendara yang sedang melintas.

Para pengendara tidak menyangka bila kerumunan aparat polisi laki-laki (polki) berpakaian lengkap dengan paduan udheng khas Banyuwangi sedang mengawal sejumlah Polwan berpakaian kebaya ala Kartini ternyata membagikan bunga serta cokelat.

Peringatan hari Kartini itu juga dibarengi dengan Polwan lain yang bertugas membentangkan spanduk dan banner yang berjoget mengikuti lagu yang diputar melalui sound system. Kanit Regident Polres Banyuwangi Iptu Yudhi Anugrah Putra mengatakan, cokelat dan bunga dipilih dalam memperingati hari Kartini karena dianggap sebagai simbol kasih sayang.

Semangat cinta kasih Kartini tempo dulu diharapkan menular pada kalangan perempuan era sekarang. Itu sebagai bukti bahwa kaum Hawa saat ini tidak hanya pandai mengurus dapur.

“Kami ingin semangat Kartini menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas. Sayang terhadap dirinya sendiri agar mengenakan helm dan safety riding,” jelasnya. (radar)

Kata kunci yang digunakan :