Serunya Lomba Gemuk Luwes Hari Kartini

0
305

Peserta-lomba-busana-gemuk-luwes-dan-busana-pantas-berpose-di-mini-catwalk-pelinggihan-kantor-Dinas-Pariwisata-Banyuwangi-kemarin.

BANYUWANGI – Ibu-ibu bertubuh tambun begitu lincah berlenggak-lenggok di atas catwalk pelinggihan kantor Dinas Pariwisata Banyuwangi kemarin. Mereka berlomba menampilkan keserasian dan kecantikan seorang wanita yang dibalut pakaian kebaya meskipun  dengan tubuh yang tidak bisa dibilang kecil.

Ibu-ibu yang sebagian besar adalah anggota Kerukunan Wanita (Kerta) Persatuan Wredatama Republik Indonesia tersebut mengikuti lomba dalam rangka memeriahkan  Hari Kartini yang jatuh pada 21 April mendatang. Rata-rata mereka yang mengikuti kategori tersebut memiliki berat badan di atas 70 kilogram.

Yang menarik, meski tubuhnya subur, ibu-ibu itu tampil percaya diri (pede). Dengan rata-rata usia 60 tahun, para peserta menunjukkan bahwa kecantikan seorang wanita tak hanya terpancar dari tubuh langsing. Mereka juga  pamer keserasian, terutama dalam bersikap dan berpakaian.

Denok Sembiring, ketua Cabang Kerta PWRI Banyuwangi, mengatakan  ada beberapa rangkaian kegiatan yang mereka lakukan dalam memperingati Hari Kartini.  Di antaranya lomba paduan  suara, lomba gemuk luwes, dan  pantas luwes.

Seluruh peserta adalah lansia yang tergabung dalam  PWRI dari lima kecamatan di Banyuwangi. Khusus lomba gemuk  luwes diikuti empat ibu-ibu. Lomba pantas luwes diikuti tiga ibu-ibu dengan kriteria yang sama,  yaitu memiliki berat badan di atas  75 kilogram. Nanti mereka yang  memiliki nilai terbaik akan ikut lomba yang sama sampai tingkat  provinsi.

“Kita ingin menunjukkan bahwa kaum ibu ini masih tetap bersemangat meskipun sudah lansia.  Kita tidak boleh patah arang dan  tetap berkreasi, terutama di Hari Kartini,” ujar Denok. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :