Terminal Wiroguno Mulai Merotoli

0
292
Terminal Wiroguno

GENTENG – Kondisi Terminal Wiraguno di Desa Setail, Kecamatan Genteng, kini semakin mengenaskan. Di beberapa bagian pada bangunan warisan Bupati Samsul Hadi itu, kini sudah banyak yang rusak.

Loading...

Beton pada pilar yang berfungsi sebagai penyangga, banyak yang mengelupas, beberapa langit-kangit juga tamnpak jebol. Selain itu, teralis yang dulu ada di terminal itu banyak yang lepas. “Belum ada rencana akan mengoperasikan terminal itu,” terang Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyuwangi, Kusiyadi.

Untuk mengoperasikan terminal yang pernah diresmikan tahun 2001 itu, terang dia, menunggu sejumlah kelengkapan pendukung seperti jalur tembus yang saat ini masih dalam proses pembebasan lahan.

“Kita masih proses pembebasan lahan dan perlu kelengkapan lain,” katanya. mengenai kerusakan yang ada di bagian bangunan terminal, Kusyadi menyebut kerusakan alami. Untuk perawatan, yang dilakukan berupa pembersihan dan menjaga lokasi tersebut.

“Belum ada perbaikanm nanti saya cek,” jelasnya. Secara aturan normatif, masih kata dia, terminal Wiroguno tidak bisa di gunakan untuk kegiatan lain, selain terkait perhubungan. Hanya saja, bukan berarti lokasi itu tertutup sama sekali. Selama kegiatan itu masih dalam koridor, sebenarnya masih bisa diizinkan.(radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :