Terungkap, Inilah Motif Harjoso Menghabisi Nyawa Istrinya

0
445

harjoso-tersangka-pembunuhan-supiati-di-desa-bengkak-kecamatan-wongsorejo

SEMENTARA itu, insiden berdarah di Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, siang kemarin mengundang tanda tanya besar di sebagian masyarakat. Salah satunya terkait aksi nekat Harjoso menghabisi  nyawa istrinya sendiri.

Padahal,  keduanya sudah dikaruniai dua anak dari perkawinannya dan sudah dikaruniai cucu. Paman korban, Ahmad Fauzi, mengakui ada sedikit masalah dalam  rumah tangga mereka.  Hanya saja, dia tidak menyebut  masalah yang membelit pasangan suami istri itu.

“Sudah satu bulan ini keduanya terlibat cekcok,”  bebernya. Ahmad Fauzi dan pihak keluarga lain pun sempat tidak ambil  pusing terkait masalah yang membelit keponakannya itu. Dia menyadari dalam rumah tangga  ada masalah merupakan hal yang biasa.

Hanya saja, dia tidak mengira bila masalahnya itu kan sejauh ini.  Sementara itu, Harjoso saat   diamankan di Mapolres Banyuwangi sedikit pun tidak tampak menyesal. Dengan tangan terborgol, dia sempat menebar senyum saat digiring menuju ruang pemeriksaan.

Lalu, apa alasan dia menghabisi nyawa istrinya yang sudah dinikahinya lebih-kurang 30 tahun itu.  Harjoso menjawab bahwa  istrinya kedapatan selingkuh.  Setiap hari kerjanya hanya  mengirim pesan singkat (SMS) dan telepon. Pelaku kerap menemukan isi telepon seluler (ponsel) milik istrinya.

“Ada isinya dia main mesra-mesraan. Saya tahu  orangnya itu anak yang kerja diproyek,” bebernya. Sebagai suami, dirinya sudah kerap memperingati istrinya itu agar tidak main SMS dan telepon.  Namun, hal itu tidak diindahkan  korban.

Yang ada, Supiati justru  semakin keranjingan dalam mengirim SMS dan telepon.  Bahkan, bukan kali ini saja korban dikatakan Harjoso mengirim  pesan singkat dan telepon.  Sudah lama sebenarnya, Harjoso menyimpan api cemburu melihat  kelakuan istrinya itu sudah lama. Peringatan yang diberikan tidak digubris. Ibaratnya masuk telinga  kanan dan keluar telinga kiri.

“Saya jengkel dia mainan hand phone dengan orang itu,” serunya. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :