250 Anak Muda Dari 35 Negara Hadiri Youth Involvement Forum di Banyuwangi

0
1157
Bupati Anas hadiri Youth Involvement Forum (YIF) di Banyuwangi.

BANYUWANGI – Sebanyak 250 anak muda dari 35 negara menghadiri Youth Involvement Forum (YIF) di Banyuwangi. Bertempat di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan Banyuwangi, mereka berdiskusi sekaligus mengenali khazanah seni-budaya daerah di ujung timur Pulau Jawa itu selama 3 hari (24-26 November).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Selamat datang di Banyuwangi. Semoga mengesankan,” sapa Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada mereka.

“Kita bisa saling diskusi soal pengembangan kebudayaan, bagaimana menjadikan diplomasi kebudayaan sebagai sarana untuk mewujudkan kesepahaman global, dunia yang lebih damai dengan segala perbedaannya,” tambahnya.

Peserta YIF ini sendiri terdiri atas 100 mahasiswa dalam dan luar negeri, 50 pengusaha muda, serta pelajar dan guru vokasi se-Indonesia. Forum yang diinisiasi oleh Indonesia Youth Forum ini menjadi salah satu bagian penting upaya memperkuat daya saing anak muda Indonesia.

Bupati Anas pun memaparkan sejumlah kreativitas warga Banyuwangi, yang salah satunya terangkum dalam even Banyuwangi Festival yang di nilai sebagai cara pemerintah daerah untuk menumbuhkan semangat gotong royong warga dan bukan semata-mata pariwisata.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last