38 Direktur PDAM Bahas Agenda Perpamsi

0
411

KALIPURO–Agenda besar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)se-Jawa Timur untuk tahun 2013 mulai disusun di aula Hotel Ketapang Indah, Banyuwangi. Tergabung dalam DPD Persatuan Perusahaan Air Minum (Perpamsi) Jawa Timur, wadah BUMD penyedia air bersih dan minum itu membahasnya dalam bentuk rapat kerja daerah (Rakerda), yang dijadwalkan mulai 19 hingga 21 Desember 2012.

Selain dihadiri Direktur PDAM seluruh Jawa Timur, agenda itu juga dihadiri sejumlah instansi lainnya. Di antaranya, BPKP Jawa Timur yang turut hadir dan memberikan pandangan serta penilaiannya di hadapan peserta rakerda. Seremoni rakerda secara resmi dibuka dan diresmikan pada Rabu (19/12). Asisten Administrasi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Banyuwangi Suhartoyo yang mewakili bupati secara simbolis membuka acara tersebut.

Didampingi Sekretaris DPD Perpamsi Jawa Timur Taufan dan Direktur PDAM Banyuwangi Hang Surya, Suhartoyo membuka acara dengan pemukulan gong. Kemudian acara dilanjutkan ramah-tamah dan kesenian khas Banyuwangi. Dalam sambutannya, Direktur PDAM Banyuwangi Hang Surya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir. Dia berharap, lewat kegiatan itu, ada nilai plus yang bisa dipetik seluruh peserta dalam meningkatkan kinerja PDAM. “Selamat datang dan berrakerda,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Sekretaris DPD Perpamsi Jawa Timur Taufan. Dia menilai, keberadaan PDAM semakin vital dan dibutuhkan masyarakat. “Sudah menjadi keharusan bahwa PDAM harus mampu memenuhi tuntutan masyarakat akan pelayanan yang maksimal dan memuaskan,” cetusnya. Dalam kegiatan itu, nantinya akan disusun sejumlah agenda Perpamsi tahun 2013. Sebab, program maupun langkah organisasi secara internal juga membutuhkan kesamaan gerak. “Semuanya untuk mengkokohkan peran PDAM dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (radar)

Baca :
Gerakan Berantas Rentenir, Bupati Ipuk: Biar Pelaku Usaha Kecil Tidur Nyenyak