Adipura Disambut Ribuan Warga

0
500

adipuraaBANYUWANGI – Piala Adi pura mendapat sambutan meriah dari ribuan warga Bumi Blambangan. Piala penghargaan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bi dang kebersihan dan lingkungan hidup itu di jemput ratusan pesapon (tukang sapu) di Bandara Blimbingsari. Pesawat Wings Air yang membawa Bupati Abdullah Azwar Anas dan Piala Adipura itu mendarat sekitar pukul 10.45.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Wakil Bupati Yusuf Widyat moko, Sekkab Slamet Karyono, dan Kepala Dinas Kebersihan dan Per tamanan (DKP) Banyuwangi Arief Setiawan, menjemput piala tersebut di apron bandara.Sesaat setelah turun dari tangga pesawat, Bupati Anas langsung menyerahkan Piala Adipura itu kepada Kepala DKP Arief yang disaksikan Wabup Yu suf dan Sekkab Slamet. Ratu san pesapon menunggu di depan terminal bandara.

Se telah istirahat sejenak, Piala Adipura itu langsung dikirab menggunakan kendaraan ter buka. Piala Adipura itu dikirab bersama piala sekolah Adiwiyata Mandiri yang diterima SMKN 1 Banyuwangi. Rombongan kirab Piala Adipura itu terdiri atas pu luhan kendaraan pejabat, ken daraan roda dua pesapon, dan guru, serta siswa SMKN 1 Ba nyuwangi. Selain itu, berapa truk dan satu trailer yang di tumpangi puluhan pesapon juga ikut dalam pawai kirab.

Kendaraan rombongan penyambutan Piala Adipura itu mencapai 1,5 kilometer (Km). Sejak keluar dari bandara, puluhan warga sudah menyambut ke datangan Piala Adipura yang sudah ditunggu publik Banyuwangi selama 17 tahun ter sebut. Tidak hanya warga, ratusan siswa di sepanjang jalan dari bandara hingga jalan raya Rogojampi ikut menyambut ke datangan Piala Adipura di pinggir jalan. Ribuan warga mulai Ke camatan Rogojampi hingga Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi, ikut menyambut Piala Adipura di tepi jalan.

Loading...

Selama kirab Piala Adipura berlangsung, arus lalu lintas dari Rogojampi hingga Banyuwangi tersendat karena banyak warga me nyambut Piala Adipura. Tidak hanya berbaris di sepanjang jalan, warga juga membawa spanduk bertulisan ucapan selamat datang. Kemeriahan acara pe nyambutan Piala Adipura bertambah saat arak-arakan kirab me masuki Kota Banyuwangi.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2