Air Laut Surut, Warga Berburu Kerang di Pesisir Muncar

0
845

Warga-mencari-kerang-di-pesisir-Muncar-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR – Air laut yang sedang surut di wilayah perairan Muncar dimanfaatkan warga untuk berburu kerang. Warga yang mencari biota laut itu banyak yang berasal dari wilayah Kecamatan Srono dan Rogojampi.

Banyaknya warga yang mencari kerang itu membuat pesisir Pantai Satelit di Dusun Palurejo, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, terlihat ramai.  Bau amis dan becek sudah tidak dihiraukan lagi. Mereka asyik memungut kerang laut yang berada di tepi pantai.

Loading...

Malahan, ada yang mencari dengan  cara duduk di bebatuan dan menyelam. Salah seorang warga, Ikhsan 45, asal Dusun Krajan,  Desa Kaligung, Kecamatan Rogojampi, mengaku  sengaja datang ke Pantai Satelit di Dusun Palurejo, Desa Tembokrejo, hanya untuk berburu kerang laut.

“Untuk dikonsumsi sendiri, tidak saya jual,” katanya. Ikhsan mengaku berburu kerang laut tidak sendirian. Dia bersama puluhan warga lain. Jumlah kerang yang ada di tepi Pantai Satelit itu sangat banyak dibanding pantai lain. “Di Pantai Bomo sebetulnya ada, tapi masih banyak di Pantai Satelit ini,” ungkapnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2