Ombak Pesisir Muncar “Menggila”

0
837

Ombak-tinggi-menerjang-plengsengan-di-Pelabuhan-Satelit,-Dusun-Palurejo,-Desa-Tembokrejo,-Kecamatan-Muncar,-Banyuwangi,-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR – Cuaca di sekitar perairan Muncar tidak bersahabat selama sepekan terakhir. Selain angin cukup besar, ombak yang biasanya cukup tenang itu kini menggila.

Loading...

Mayoritas nelayan tidak berani melaut mencari ikan.  Perahu  yang bersandar di sekitar Pelabuhan Muncar tampak terombang-ambing diterjang ombak  cukup besar. Meski tidak ada  korban, tapi ombak yang tinggi itu sempat membuat salah satu  kapal milik nelayan hancur.

“Perahu saling tabrakan. Ada yang hancur satu,” cetus Basori, 53, salah seorang nelayan Dusun Palurejo, Desa Tembokrejo,  Kecamatan Muncar.  Menurut Basori, cuaca ekstrem yang terjadi di perairan Muncar itu sudah terjadi sejak sepekan lalu.

Sejak itu pula ratusan nelayan di Pantai Satelit tidak ada yang melaut. “Ombaknya itu di pinggir bisa dua meter. Di tengah laut bisa lima meter,” ungkapnya.  Gara-gara ombak tinggi itu, para nelayan memilih memarkir perahu dan kapal di tepi laut. Tetapi, karena ombak tinggi, kapal milik Ikrom, 40, pecah.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2