Aktivis Perempuan Sebar 1.000 Celana Dalam

0
1195

GENTENG – Sejumlah aktivis perempuan yang tergabung dalam Banyuwangi Women (B-Women) menggelar aksi damai  dengan bagi-bagi celana dalam Selasa malam (22/12). Kegiatan yang dipusatkan di simpang tiga Desa Genteng Kulon, Kecamatan  Genteng, itu untuk memperingati Hari Ibu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam aksi itu, para aktivis perempuan itu membagikan bungkusan berisi celana dalam kepada setiap pengendara motor dan mobil yang melintas. Selain itu, mereka juga membagi  selebaran yang berisi seruan agar hidup sehat.

Loading...

“Kami mengajak  para ibu dan kaum perempuan selalu menjaga kesehatan,” cetus koordinator B-Woman, Lilikh Maslikah. Masalah kesehatan di kalangan perempuan, terang dia,  saat ini masih belum menjadi isu yang kuat.

Para perempuan  banyak yang kurang memiliki kesadaran terhadap kesehatannya  sendiri, terutama terkait organ reproduksi. “Kesehatan bagi perempuan sangat penting,” katanya. Menurut Lilikh, kesehatan bagi perempuan bukan hanya untuk dirinya sendiri, karena menentukan harapan hidup bagi generasi selanjutnya.

“Kalau tidak sehat, nanti bagaimana  anak yang lahir darinya. Para ibu harus mengerti kesehatan,  terutama seputar kanker serviks,” terang anggota Panwaskab Banyuwangi itu. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2