Al Irsyad Gelar Try Out, Soal Sesuai SKL

0
162

BANYUWANGI – Untuk mempersiapkan siswa kelas enam agar mencapai hasil maksimal dalam pelaksanaan ujian nasional (unas) mendatang, SD Al Irsyad menggelar try out Sabtu lalu (6/4). Try out ini diikuti sekitar 200 siswa dari 21 SD se-Kecamatan Banyuwangi dan Kalipuro itu dibuka Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Banyuwangi Drs Nurhamim. Ketua Panitia try out SD Al Irsyad, Iqbal Attamimi, S.PdI., mengatakan try out gratis tanpa dipungut biaya itu bertujuan untuk mempersiapkan siswa secara akademik dalam menghadapi unas mendatang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ada tiga mata pelajaran yang diujikan dalam try out ini, yaitu Matematika, IPA, Bahasa Indonesia. Kejuaraan dalam try out ini adalah juara 1, 2, 3 yang menyediakan uang pembinaan total Rp 2 juta. Sedangkan sepuluh peserta terbaik lainnya akan mendapat sertifikat. “Sementara untuk tingkat kesulitan soal ini adalah standar kelulusan (SKL). Jadi memang try out ini kita desain seperti layaknya unas sungguhan,” jelas Iqbal. Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Banyuwangi, Nurhamim menyambut baik digelarnya try out SD tersebut. Menurutnya, try out ini adalah salah satu upaya untuk membiasakan siswa agar lebih rajin dalam belajar serta mengenalkan siswa pada jenis soal evaluasi yang sesungguhnya, agar terbiasa dan tidak grogi.

Loading...

Sementara itu, LPP Al Irsyad Banyuwangi, Salim Th ohir, S,Pd menambahkan memperhatikan standar kelulusan yang ditentukan Badan Standardisasi Nasional Pendidikan pada unas setiap tahun terus meningkat. Hal ini dirasa cukup berat. Karena itu, sekolah selaku pengemban tugas untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melakukan berbagai upaya agar siswanya mampu mencapai kriteria kelulusan tersebut. Selain itu, Salim berjanji peserta akan memberikan reward kepada peserta try out terbaik, di mana sepuluh besar terbaik akan mendapat beasiswa selama setahun. “Saat ini pun, Al Isryad sudah membuka pendaftaran siswa baru untuk tingkat SMP. Jadi silakan yang akan mendaftar,” jelas Salim. (radar)

Loading...